Pemkab Minta 57 JCH Lingga Jaga Kesehatan Selama Ibadah di Tanah Suci

Sejumlah JCH di Pulau Singkep mengikuti rangkaian latihan manasik haji beberapa waktu lalu (Foto:Ist/humaskemenag)

Lingga - Sebanyak 57 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, akan segera diberangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk musim haji 1439 Hijriah.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, nantinya JCH tersebut akan diberangkatkan ke embarkasi Batam terlebih dahulu, Minggu (15/7/2018).

"Nanti mereka (JCH) akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Tanjung Buton. Tapi sebelum itu, besok malam akan diadakan acara pelepasan JCH di Masjid Sultan Lingga," kata dia kepada Batamnews.co.id,  Sabtu (14/7/2018).

Jaya melanjutkan, JCH Kabupaten Lingga akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 18 Juli, tergabung dalam kloter 1 bersama JCH dari Tanjungpinang, Natuna, Anambas serta sebagian JCH Kota Batam.

"Kami berharap JCH Lingga semuanya dalam keadaan sehat sehingga siap untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci dan sekembalinya ke tanah air memperoleh predikat haji yang mabrur," ujarnya.

Diketahui, 57 JCH Kabupaten Lingga akan berangkat dari embarkasi Batam pada Rabu (18/7/2018) dan kembali pulang ke Indonesia pada Senin (27/8/2018) mendatang.

(ruz)