Gedung Kemenhub Terbakar, 4 Orang Tewas dan 14 lainnya Luka-luka

Gedung Kemenhub Terbakar, 4 Orang Tewas dan 14 lainnya Luka-luka

Gedung Kementerian Perhubungan Jakarta Pusat terbakar (Foto: Kumparan)

Jakarta - Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, terbakar. Tercatat, empat orang meninggal dunia. Sementara 14 korban lainnya dikabarkan luka-luka dan masih dalam perawatan di rumah sakit.

Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 WIB dini hari, Minggu (8/7/2018). Petugas kebakaran menerjunkan 17 unit mobil Damkar ke lokasi. Belum diketahui penyebab terjadinya kebaran gedung tersebut.

"Petugas masih melakukan pendinginan karena masih ada asap. Kami juga masih melakukan penyisiran korban," ujar Petugas Pemadam Kebakaran, seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (8/7/2018)

Sememtara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengklaim bahwa petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu dini hari. Namun, dalam kondisi saat ini asap tebal masih menjadi kendala.

"Saat ini, asap menjadi masalah yang masih harus perlu dikendalikan ekstra, tetapi bisa diatasi," ujar Djoko di Kantor Kementerian Perhubungan. 

Terkait jumlah korban, sambung dia, petugas terkait masih menyisir lokasi mulai dari lantai dasar hingga lantai puncak gedung. 

Sebelumnya, petugas pemadam kebakaran melalui CommandCenterDamkar di nomor telpon 021.63858213 mengungkapkan sedikitnya empat orang ditemukan meninggal dunia. Sementara, 14 korban luka-luka lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

(aHa)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews