Tiga Hari Hilang di Laut, Kapal Tugboat Bg Yamani II Teridentifikasi

Tiga Hari Hilang di Laut, Kapal Tugboat Bg Yamani II Teridentifikasi

Kapal yang dikabarkan hilang kontak di perairan Indramayu (Foto:net/detik)

Cirebon - Sinyal kapal jenis Tug Boat pengangkut cerobong PLTU membawa sembilan anak buah kapal (ABK) yang sempat hilang kontak sejak Rabu (4/7/2018) lalu mulai teridentifikasi keberadaannya. 

Basarnas Jawa Barat telah menerima sinyal keberadaan kapal tersebut di perairan Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Basarnas Jawa Barat Riyadi melalui Koordinator Humas Joshua Banjanahor membenarkan kabar tersebut. Joshua mengatakan kapal pembawa itu 

"Seharusnya kapal itu berlayar menuju Pelabuhan Batang dari Pelabuhan Bojonegara. Namun malah berbalik arah menuju barat. Ini dampak cuaca buruk. Arah angin ke barat, sehingga kapal memilih berbalik ke arah Karawang," kata Kepala Basarnas Jawa Barat Riyadi melalui Koordinator Humas Joshua Banjanahor dikutip dari detik.com, Sabtu (7/7/2018).

Dia mengaku, saat ini pihaknya masih kesulitan berkomunikasi dengan kapal pembawa cerobong itu. Namun, Joshua memastikan sembilan ABK yang berada di kapal dalam kondisi baik. 

"Puji syukur baik semua. Kita sedang kejar terus. Kecepatan kapal diketahu hanya 2.7 knot, komunikasi masih sulit, putus-putus," ucapnya. 

Sebelumnya, kapal pembawa cerobong untuk PLTU yang berlayar dari Pelabuhan Bojonegara menuju Pelabuhan Batang, Jawa Tengah dikabarkan kehilangan kontak di perairan Indramayu. 

Kapal jenis Tug Boat bernama Bg Yamani II itu berlayar sejak 30 Juni lalu dari Pelabuhan Bojonegoro menuju Pelabuhan Batang, Jawa Tengah. Pada 4 Juli lalu kapal tersebut dinyatakan hilang kontak saat berada di perairan Indramayu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews