Piala AFF U-19 2018

Kontra Vietnam, Indra Sjafri Poles Pertahanan Timnas

Kontra Vietnam, Indra Sjafri Poles Pertahanan Timnas

Indra Sjafri memberikan pengarahan kepada anak asuhnya usai menggelar latihan (Foto:net/antara)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga di lanjutan partai ke empat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 menghadapi Vietnam di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, sebelum menghadapi Vietnam, dirinya akan memoles pertahanan Nurhidayat dkk, terutama dalam menghadapi bola mati.

"Sore hari ini latihan ringan untuk pemulihan kondisi pemain. Selain itu ada koreksi untuk perbaikan set piece defend yang kemarin pada saat lawan Filipina kurang begitu bagus," kata Indra.

Saddil Ramdani dkk sejauh ini mampu memenangi tiga laga sebelumnya dan baru kebobolan satu gol.

Satu-satunya gol yang sudah bersarang di gawang Indonesia itu lahir dalam kemenangan 4-1 atas Filipina, Kamis (5/7/2018). Gol dibuat lawan dari skema bola mati, yakni melalui tendangan bebas.

Berkaca dari hal itu, Indra tidak ingin hal serupa kembali terulang ketika menghadapi Vietnam nantinya.

Selain memoles pertahanan, Indra Sjafri mengaku juga menyiapkan strategi khusus guna meredam permainan cepat Vietnam. Akan tetapi, seperti apa strategi tersebut, Indra enggan membeberkannya ke media.

“Antisipasinya tidak dikasih tahu strateginya sekarang. Kalau dikasih tahu sekarang tahulah dia (Vietnam),” ujar Indra sambil tersenyum.

Vietnam bisa dibilang merupakan satu di antara pesaing berat Timnas Indonesia U-19 di turnamen ini. Sebab, skuat asuhan Hoang Ahn Tuan tersebut menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Indonesia di ajang yang sama pada edisi tahun lalu.

Tahun lalu, Indonesia memang kalah dari Thailand di semifinal, namun laga itu harus ditentukan lewat adu penalti karena bermain imbang 0-0 di waktu normal. Sedangkan Vietnam membenamkan Indonesia tiga gol tanpa balas di fase grup.


(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews