Piala AFF U-19 2018

Indra Sjafri Kembali Rotasi Pemain Hadapi Filipina

Indra Sjafri Kembali Rotasi Pemain Hadapi Filipina

Saddil Ramdani ketika melewati pemain Myanmar beberapa waktu lalu (Foto:net/metrotvnews)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 akan kembali berlaga di pertandingan ketiga Piala AFF U-19 2018 menghadapi Filipina di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam.

Saddil Ramdani dkk punya modal apik untuk bertarung di pertadingan ini, karena sebelumnya skuat asuhan Indra Sjafri itu mengantongi dua kemenangan, masing-masing 1-0 atas Laos dan 4-0 atas Singapura. 

Untuk menyiasati jadwal padat, Indra Sjafri punberencana untuk melakukan beberapa rotasi lagi. Maklum, hanya ada jeda sehari saja antar pertandingan di turnamen ini.

"Kami menyiapkan komposisi pemain melawan Filipina, dan ada rotasi lagi yang kami lakukan. Kami juga sudah memperbaiki berbagai kekurangan, beberapa hal positif harus ditingkatkan,” kata Indra.

Dia menjelaskan, kepercayaan diri menghinggapi para pemain Indonesia saat ini. Filipina bisa dibilang merupakan lawan dengan kekuatan yang biasa saja dalam persaingan di Grup A.

Sebelumnya, Filipina tumbang 0-5 dari Vietnam di stadion yang sama, Selasa (3/7/2018). Selain itu, Indonesia malah pernah menang 9-0 atas Filipina pada ajang yang sama pada edisi tahun lalu. 

Kebetulan, skuat Indonesia saat ini tidak banyak mengalami perubahan dibanding dengan tahun lalu. Demikian juga dengan Filipina yang masih mengandalkan pemain lama. 

Kemenangan pada laga ini, akan semakin memudahkan langkah Indonesia untuk lolos ke semifinal. Namun, mereka masih harus menunggu hasil yang diraih oleh dua pesaing lain, Vietnam dan Thailand yang juga bertanding di hari yang sama.

Prediksi susunan pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (Belakang); M. Lutfi Kamal, 17-Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre (Tengah); Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaiman (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Filipina U-19 (4-2-2): Jessie Semblante (kiper); Marc Jessar Tobias, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez (belakang); Geri Martini Rey, Shanden Vergara, Fidel Tacardon, Mariano Suba (tengah); Chester Pabualan, Leo Gabriel Martin (depan).

Pelatih: Hirata Reiji

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews