Piala AFF U-19 2018

Indra Sjafri Berencana Rotasi Pemain Hadapi Singapura

Indra Sjafri Berencana Rotasi Pemain Hadapi Singapura

Para pemian Timnas Indonesia U-19 (Foto:net/harnas.com)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih poin maksimal pada laga perdana Piala AFF U-19 menghadapi Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Saat ini, Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri mulai melakukan persiapan jelang laga kontra Singapura. Pertemuan keduanya akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Selasa (3/7/2018) malam.

Untuk menyongsong laga Grup A Piala AFF U-19 2018 itu, Indra Sjafri menekankan pengasahan penyelesaian akhir. Kelemahan itulah yang menjadi sorotan utamanya setelah laga kontra Laos kemarin.

"Kami sudah merancang sekema untuk pertandingan menghadapi Singapura. Dan yang perlu diperbaiki adalah kemampuan finishing anak-anak,” kata Indra seperti dikutip dari Bola.com, Selasa (3/7/2018).

Dia menjelaskan, setiap pemain diwajibkan untuk mengasah kemampuan tembakan mereka. Gaya serangan menuju kotak penalti lawan pun bervariasi mulai dari umpan silang hingga umpan terobosan.

Selain itu, Indra juga berencana untuk melakukan rotasi selama berlangsungnya turnamen ini. Maklum, jadwal antar pertandingn memang sangat padat dengan hanya jeda sehari saja.

“Kami punya strategi permainan dan strategi turnamen. Pemain ada 23, dan sesuai pernyataan saya, semua pemain akan memiliki kesempatan untuk bermain. Besok akan ada banyak rotasi,” ujar mantan pelatih Bali United itu. 

Rencana rotasi pemain itu tentu akan menjadi kesempatan bagi Indra untuk terus mencoba menurunkan komposisi terbaik Timnas Indonesia U-19. Selain itu, para pemain juga memiliki kesempatan untuk unjuk kemampuan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews