Piala AFF U-19 2018

Menang Tipis atas Laos, Indra Sjafri akan Perbaiki Penyelesaian Akhir

Menang Tipis atas Laos, Indra Sjafri akan Perbaiki Penyelesaian Akhir

Witan Sulaeman pencetak gol ketika Indonesia berhadapan dengan Laos di laga perdana Piala AFF U-19 (Foto:Net/Metrotvnews)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 memulai laga perdana Piala AFF U-19 dengan tiga poin setelah berhasil mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (1/7/2018). 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak puas meski timnya menang di laga pertama Grup A tersebut.

Dengan demikian, Indra pun akan membenahi kekurangan yang ada di timnya, terutama perihal penyelesaian akhir di laga selanjutnya.

"Kami akan perbaiki penyelesaian akhir ke depannya," ucap Indra.

Laos memainkan permainan bertahan total di pertandingan ini. Akibatnya, mereka mendapat banyak sekali gempuran dari barisan serang Indonesia selama hampir 90 menit penuh. 

Namun, Laos juga sempat melakukan serangan balik dan mengancam pertahanan Indonesia. Mereka bermain cukup efektik mencatatkan lima tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran meski tidak membuahkan gol. 

Sementara itu, Saddil Ramdani dkk sebenarnya tampil atraktif. Mereka begitu mendominasi penguasaan bola.

Tak hanya itu, belasan peluang emas dan tendangan ke gawang juga dihasilkan. Sayangnya, belasan peluang tersebut hanya berbuah satu gol saja lewat aksi Witan Sulaeman.

Sulitnya mencetak gol tambahan bagi Indonesia juga karena Laos bermain bertahan total sehingga pemain harus bermain melebar dan memanfaatkan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti.

"Cara melawan tim yang bertahan total dengan bermain melebar. Itu tadi sudah dilakukan dua fullback kami Todd (Todd Rivaldi Ferre) dan Asnawi Mangkualam sering bermain melebar. Tendangan jarak jauh juga sudah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Laos U-19, Chusak Sriphum memuji permainan yang diperagakan oleh Indonesia. Dia menilai anak asuhnya sempat kerepotan meladeni gempuran pemain Indonesia.

“Indonesia bermain sangat menyerang dan menciptakan banyak peluang. Ini pertandingan yang baik dan kami bermain bagus juga. Tapi, sayangnya kami melewatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Selamat untuk indonesia meraih tiga poin,” kata Chusak setelah pertandingan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews