PPDB 2018

SMAN 1 Lingga Terapkan Sistem Zonasi, Jumlah Calon Siswa Menurun

SMAN 1 Lingga Terapkan Sistem Zonasi, Jumlah Calon Siswa Menurun

Susana PPDB di Aula SMAN 1 Lingga (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - SMAN 1 Lingga yang berada di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik sudah mulai menerapkan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019.

Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi mengatakan, saat ini ada 162 calon siswa baru yang mendaftar di SMA tersebut. Menurun dari tahun ajaran 2017/2018 lalu yang terdaftar sekitar 175 calon siswa.

"Sistem zonasi sudah ditetapkan. Beberapa wilayah yang dekat dengan sekolah. Tapi, walaupun bukan wilayah Kecamatan Lingga, mereka (calon siswa) diperbolehkan memilih, mengingat jarak yang lebih dekat," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (5/7/2018).

Dia menjelaskan, dari 162 calon siswa yang mendaftar, sebagian besar merupakan siswa tamatan SMPN 1 Lingga yang juga berada di Daik Lingga.

"Besok kami melakukan pendaftaran ulang. Jadi untuk siswa baru ini, di kelas x (sepuluh) ada dua peminatan yaitu IPA dan IPS. Nanti akan ditampung 6 kelas," ujarnya.

Dia berharap, calon siswa baru yang lulus seleksi PPDB dapat mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) dengan baik.

"Anak-anak kami harap juga siap mengikuti pendidikan di SMAN 1 Lingga, semoga dapat mengantar anak dalam mewujudkan cita-cita," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews