Pendaftaran Bacaleg Hari Pertama di KPU Lingga Sepi

Tempat pendaftaran bakal calon legislatif yang berada di depan Kantor KPU Lingga masih sepi (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kantor KPU Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, masih terlihat sepi di hari pertama pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019.

Pendaftaran Bacaleg dibuka mulai taggal 4-17 Juli 2018 dari pukul 08.00-16.00 WIB. Tapi, untuk tanggal 17 Juli atau hari terakhir pendaftaran, akan dibuka dari pukul 08.00-24.00 WIB.

"Belum ada yang daftar lagi, biasalah hari pertama. Kemungkinan hari-hari berikutnya baru ada yang daftar," ujar salah seorang staf di Kantor KPU Kabupaten Lingga yang enggan namanya disebutkan kepada Batamnews.co.id, Rabu (4/7/2018).

Dia mengaku, belum adanya pendaftar di hari pertama sudah menjadi hal yang lumrah.

"Sudah biasa kalau hari pertama sepi pendaftar. Bahkan tidak ada langsung," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lingga, Juliyati belum bisa dikonfirmasi terkait pendaftaran Bacaleg tersebut. Ketika ditemui diruang kerjanya, ia terlihat sedang berkonsultasi dengan salah seorang Bacaleg mengenai pendaftaran tersebut.

Pantauan Batamnews.co.id di lapangan, tempat pendaftaran Bacaleg yang disediakan di depan Kantor KPU Kabupaten Lingga terpantau dalam kondisi rapi dan tertata.

Kursi pendaftar dan petugas KPU tampak sudah tersusun, sementara di atas meja yang terbuat dari triplek itu masih kosong.

(ruz)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :