https://www.batamnews.co.id

Lapak Pedagang Dadakan di Perhelatan Popda Tak Boleh Semrawut

Camat Singkep, Julita bersama Kabid Pora di Disparpora Lingga, Saparuddin serta Kasi Pora, Rostam meninjau persiapan lokasi lapak pedagang dadakan (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke-VII tahun 2018 di Kabupaten Lingga yang akan digelar pada 20-28 Juli mendatang, berbagai persiapan terus disiapkan.

Camat Singkep, Julita mengatakan, khusus untuk lapak pedagang dadakan di area lapangan Merdeka, Dabo Singkep harus tertata rapi, sehingga memberikan rasa nyaman kepada pengunjung serta kontingen tiap kabupaten/kota.

"Penataan itu semua bertujuan supaya dalam pelaksanaan kegiatan nanti bisa berjalan lancar, aman dan nyaman dan yang tak kalah pentingnya adalah bisa terlihat beraturan," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (5/7/2018).

Selain itu, untuk penataan lapak para pedagang, dirinya menginginkan agar dalam pelaksanaannya nanti dapat dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga.

"Saling besinergi lah. Karena hal ini tentunya untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Popda Kepri ke-VII, terutama soal pembersihan lokasi di area lapangan sepak bola," ujarnya.

Sementara itu, Julita mengaku terkait pungutan biaya untuk lokasi lapak pedagang, jika itu dilakukan merupakan kewenangan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga dan bukan kewenangan pihak kecamatan.

"Yang terpenting untuk setiap pedagang dadakan nantinya, bisa menempatkan lapak masing-masing dengan rapi, sesuai arahan dari pihak kecamatan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Saparuddin mengatakan, dengan lapak pedagang dadak yang tertata rapi, akan dapat memberikan rasa nyaman kepada kontingen tiap kabupaten/kota.

"Pemkab Lingga tentunya menginginkan agar pelaksanaan kegiatan Popda ini, dapat berjalan baik tidak ada kendala sedikitpun," katanya.

Diketahui, perhelatan Popda Kepri ke-VII yang akan digelar di tiga lokasi berbeda yang ada di Kabupaten Lingga yakni Dabo Singkep, Daik Lingga serta Singkep Pesisir akan mempertandingkan 10 cabang olahraga.

(ruz)