Nurdin Basirun: Bukan Hal Sulit Capai Ekonomi 7 Persen

Nurdin Basirun: Bukan Hal Sulit Capai Ekonomi 7 Persen

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (foto: Johannes/batamnews)

Batam - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan tidak perlu berdebat kusir menyikapi perekonomian Batam. Pengusaha dan stake holder dapat duduk bersama untuk menyampaikan solusi perbaikan ekonomi kepada pemerintah.

"Kami mau apa yang terbaik, sampaikan," ucapnya ketika menghadiri acara BP Batam dalam bedah dan menyikapi pertumbuhan ekonomi triwulan I/2018, di Grand i Hotel Nagoya, Rabu (4/7/2018). 

Acara itu dibuka langsung Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Nurdin menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti ini sudah seharusnya dilaksanakan agar pertumbuhan ekonomi terus naik. 

"Bagus lah, duduk bersama untuk membicarakan masalah yang ada," katanya.

Nurdin menilai pertumbuhan Batam secara khusus dan Kepri pada umumnya cukup. Pertumbuhan Kepri secara keseluruhan sudah mendekati pertumbuhan 5 persen. 

Baca juga:

Kominfo Benarkan Kabar Blokir Tik Tok

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Diperiksa di Markas Polda Aceh

Mantan PM Malaysia Najib Razak Ditangkap KPK Malaysia

 

"Mari kita tingkatkan pelayanan, penerapan anggaran, bebas korupsi, saya yakin bukan hal sulit mencapai 7 persen," katanya setelah memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Kepala BP Batam Lukita Dirnasyah Tuwo mengatakan, kegiatan bedah ekonomi tersebut untuk menunjang pertumbuhan ekonomi lebih baik.

"Kami akan dorong lagi sektor wisata, maupun logistik," katanya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Kepri, Ketua Kadin Kepri, Ketua Kadin Batam, dan beberapa stage holder lainnya. Tidak terlihat pemerintah kota Wali Kota Batam atau Wakil Wali Kota Batam.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews