Pilwako Tanjungpinang 2018

Polisi Jaga Ketat Pleno Perhitungan Suara Pilwako Tanjungpinang

Polisi Jaga Ketat Pleno Perhitungan Suara Pilwako Tanjungpinang

Petugas Kepolisian saat memeriksa pengunung sidang pleno di KPU Tanjungpinang (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Sidang pleno rekapitulasi dan pengumuman perolehan suara Pilwako Tanjungpinang dijaga ketat 265 personel Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang. Sidang tersebut di gelar kantor KPU di Asrama Haji, Jalan Pemuda, Tanjungpinang, Rabu(4/7/2018) Pukul 14.00 WIB.

Terlihat setiap para peserta yang ingin masuk kedalam ruangan rapat pleno, dilakukan pemerikaan barang bawaan dan pemerikaan badan. Hingga saat ini rapat pleno terbuka masih berlansung. Di pintu masuk juga terdapat mesin X ray pendeteksi logam.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Muhamad Chaidir mengatakan, personel pengamanan diturunkan dalam rangka untuk menyukseskan rapat pleno rekapitulasi dan pengumuman perolehan suara Pilwako Tanjungpinang.

"Dari 265 personel sesuai data yang ada pada kami, 175 personel dari Polres Tanjungpiang dan BKO Polda Kepri sebanyak 90 personel," ujar Chaidir.

Untuk pengamanan pleno terbuka tersebut. Pihaknya menerapkan sistem tebuka dan tertutup. Untuk sistem terbuka anggota mengenakan pakaian dinas lengkap. Sementara untuk yang tertutup berpakaian preman.

"Sistem ini seperti personel dari Sat Intel Polres Tanjungpinang, " kata dia.

Menurutnya hingga saat ini,aktifitas masih berjalan kondusif dan aman. Situasi tersebut  sejak mulai dari tahap pengaman Logistik di kantor KPU,  tahap pendistribusian surat suara dan kotak suara di TPS,  tahap pencoblosan hingga rekapitulasi di Kecamatan.

"Kami berharap seluruh proses rapat pleno KPU ini nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif, serta sampai kepada pelantikan walikota yang terpilih nantinya,"ucap Kompol Chaidir.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews