Pilwako Tanjungpinang 2018

Lis-Maya Kuasai Dua Kecamatan, Suara Sementara Dipegang SABAR 51,49%

Lis-Maya Kuasai Dua Kecamatan, Suara Sementara Dipegang SABAR 51,49%

Perhitungan suara di Kecamatan Tanjungpinang Barat. (Foto:Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pasangan Lis-Maya unggul di dua kecamatan di Kota Tanjungpinang. KPU menggelar pleno hasil rekapitulasi suara di masing-masing PPK, Sabtu (30/6/2018).

Pasangan nomor urut dua ini menguasai Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota.

Total perolehan suara berdasarkan hasil pleno terbuka, yang dilakukan Kecamatan Tanjungpinang Kota dimulai sejak pukul 09.00, Jumat (29/6/2018).  Berakhir sekitar pukul 00.00 Sabtu (30/6/2018) dini hari. 

Pasangan nomor urut 1 Syahrul-Rahma dengan slogan Syahrul-Rahma bersama Rakyat (SABAR) itu memperoleh suara sebanyak 3.459, untuk pasangan nomor urut 2 Lis-Maya sebanyak 3,495 suara. 

Di Kecamatan Tanjungpinang Barat ini pasangan nomor urut 2 unggul 36 suara. Sementara itu hasil pleno terbuka di kecamatan Tanjungpinang Barat yang gelar Kamis (28/6/2018) kemarin, Kedua paslon memperoleh suara yakni, untuk SABAR memperoleh suara sebanyak, 9,365 dan Lis-Maya sebanyak 10,298 suara. Lis-Maya unggul suara sebanyak 933 suara.

Ketua PPK Kecamatan Tanjungpinang Kota, Saiful menyampaikan, sepanjang proses rekapitulasi antara pihaknya dan para saksi tidak ada menemukan perbedaan data model C1 yang ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan yang diplenokan.

"Model C1 tidak ada perubahan maupun pengurangan atau penambahan dari TPS sama yang dipleno. Hanya ada kekeliruan input jumlah DPT saja dari KPPS, dan itu sudah diselesaikan," sebutnya.

Saiful juga menyampaikan, usai pleno PPK Kecamatan Tanjungpinang Kota bersama petugas pengamanan langsung mendistribusikan seluruh logistik ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

"Sekitar jam 2 sudah kita antar ke KPU. Sekarang kami pastikan sudah tidak ada lagi logistik di kecamatan," tuturnya.

Namun, berdasarkan perhitungan cepat kpu melalui entri data C1 sebanyak dari 317 TPS pasangan calon SABAR memperoleh suara sebanyak 42.559 suara, sementara Lis Darmansyah-Maya 40.161 suara. 

Dari data tersebut SABAR lebih unggul suara sebanyak 2.398 suara.

Jika dilihat dari persentase Syahrul-Rahma memperoleh suara 51,49 persen, sementara Lis Darmansyah-Maya 48,55 persen. 

Pantauan dilapangan di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang masih berlansung rapat pleno terbuka rakapitulasi perhitungan suara.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews