PPDB 2018

Antrean Sejak Subuh, Pendaftaran PPDB Online Tak Jalan?

Antrean Sejak Subuh, Pendaftaran PPDB Online Tak Jalan?

Suasan Pendaftaran Peserta Didik di SMPN 10 Batam (Yogi/Batamnews)

Batam - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Batam tingkat SMP untuk sekolah zonasi sudah mulai hari ini, Selasa (3/7/2018). Meskipun pelaksanaanya online akan tetapi antrean sudah dimulai sejak subuh.

Dari pantauan Batamnews.co.id, ratusan orang tua calon siswa baru sudah berdatangan di SMPN 10 Batam sejak pagi. Kurang lebih sebanyak 500 nomor orang tua siswa. Hingga siang tadi baru 300 nomor antrean.

Terlihat beberapa orang tua calon siswa berdesakan untuk melakukan pendaftaran di teras SMP 10 tersebut.

Antrean masih terjadi meskipun SMP menyediakan 3 loker pendaftaran ditambah lagi adanya sistem online.

Salah seorang orang tua siswa Jhonson mengatakan, sudah datang sejak Subuh, namun sampai siang ini masih belum di panggil.

 "Saya nomor 400 ini masih 200," ujarnya kepada Batamnews.co.id.

Ia tidak bisa melakukan sistem online karena tidak mengerti. Selain itu walaupun online, Mereka tetap harus ke sekolah untuk mengambil nomor antrian dan menyertakan printout sebagai bukti pendaftaran online.  

"Sudah online, tapi tetap ke sekolah minta prin bukti pendaftaranya," ujar Bayu kepada Batamnews.co.id.

Sementara itu salah satu petugas sekolah Yufi Novianto mengatakan, sekolah sudah menyediakan petugas sejak subuh untuk memberikan nomor antrian.

"Kasihan juga lihat subuh udah ramai didepan," ujarnya. Namun proses pemangilan nomor antrian baru dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 WIB siang.

"Ini bisa sampai sore," katanya kepada orang tua yang bertanya.

Hari ini pertama proses PPDB bukan sekolah rujukan dimulai. Diketahui akan sampai tanggal 6 Juli 2018. Adapun pada pendaftaran kali ini siswa mendaftar sesuai zonasi masing masing. Pembagian zonasi terdapat di situs atau aplikasi ppdb.batam.go.id.

(tan)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews