Luis Figo Ditolak Masuk SMP 10 Batam dengan Sertifikat The Voice Kids

Luis Figo Ditolak Masuk SMP 10 Batam dengan Sertifikat The Voice Kids

Luis Figo D. L Gaol seorang calon siswa SMP 10 Batam yang mendaftar jalur prestasi menggunakan Sertifikat The Voice Kids. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Luis Figo D. L Gaol seorang calon siswa SMP 10 Batam yang mendaftar jalur prestasi menggunakan Sertifikat The Voice Kids. Tapi pihak sekolah menolak dan tidak bisa menerima. Pihak Sekolah hanya menerima sertifikat berlabel juara untuk menambah poin. 

Saat ini pendaftaran PPDB sekolah bukan rujukan. Baik jalur zonasi maupun jalur prestasi dan bina lingkungan.

Maka, orang tua dari Luis, Tiarma Napitu membawa sertifikat anaknya yang pernah menjadi perwakilan Batam dalam lomba bernyanyi The Voice Kids Indonesia di Jakarta. Guna mendaftar dijalur prestasi SMP 10 Batam.

"Biar masuk jalur prestasi kan lebih mudah," ujarnya. 

Namun niatnya kandas karena sekolah memerlukan sertifikat berlabelkan juara untuk menilai poin. Tiara menganggap anaknya telah menjadi juara, karena mewakili batam. 

"Tidak bisa, padahal kalau sudah perwakilan Batam berarti sudah juara satu itu," katanya sambil memperlihatkan sertifikat The Voice Kids itu. 

Ia melanjutnya, anaknya itu berhasil tampil di Jakarta setelah berhasil mengalahkan ratusan peserta di Batam. Luis datang ke Jakarta bersama dua peserta lainnya. 

"Di Batam dia sudah juara," katanya lagi.

Tiarma berharap, anaknya bisa masuk sekolah negeri itu melalui jalur prestasi. Tetapi sekolah tidak bisa mengabulkannya. Luis harus mencoba lagi masuk jalur luar zonasi. 

Sementara, Luis ketika ditemui Batamnews.co.id, mengatakan cita-citanya menjadi penyanyi hebat terhenti ketika pertama tampil di depan juri Agnes Monica, Bebi Romeo dan Tulus. Padahal ketika latihan ia diyakini pelatihnya bisa lulus.

"Pas tampil grogi," katanya di SMP 10 Batam.

Saat ini Luis tidak bisa membawa prestasinya itu agar mudah mendaftar sekolah negeri.
 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews