PPDB 2018

Hari Pertama Pelaksanaan PPDB, Website PPDB di SMPN 30 Bengkong Error

Hari Pertama Pelaksanaan PPDB, Website PPDB di SMPN 30 Bengkong Error

Suasana SMPN 30 Batam, Orangtua Calon Siswa Sedang Menunggu Pengumuman (Foto: Yudee/Batamnews)

Batam - Website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 30 Bengkong tidak bisa diakses. Padahal pelaksanaan PPDB ini baru dibuka pertama kali, Selasa (3/7/2018).

Kejadian ini berlangsung saat ratusan orangtua peserta didik sudah datang ke Sekolah untuk mendaftarkan anaknya dari pagi hari tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Pihak sekolah pun tampak memberi tanda sambil menunggu antrian print out data yang telah masuk.

Namun sekitar pukul 11.30 WIB, pihak sekolah mengumumkan kepada para orangtua bahwa website sedang error.

"Kepada bapak ibu sekalian, aplikasi sedang eror, jadi diminta untuk besok pagi saja datang, cukup anaknya saja nggak apa-apa, soalnya tinggal ambil printout ini, agar bapak ibu bisa melanjutkan aktivitas sehari-harinya," ujar panitia PPDB kepada orangtua calon murid.

Mendengar kabar tersebut, sebagian orang tua tampak kecewa yang sudah berjam-jam menunggu.

"Waduh udah nunggu lama nih, kok pakek rusak aplikasinya,” teriak salah seorang ibu yang mengantarkan anaknya untuk mendaftar di sana.

Ketua PPDB SMPN 30 Bengkong, Erna Setyawati saat dikonfirmasi Batamnews mengatakan, bahwa memang website tersebut sudah mengalami gangguan sejak pukul 08.00 WIB.

"Sepertinya karena banyak yang mendaftar, kan hari ini seluruhnya serentak," ujarnya.

Oleh sebab itu, karena merasa tidak enak kepada orangtua calon murid yang menunggu, maka pihaknya menyuruh untuk datang besok harinya.

"Formulir kita sudah cetak 200 padahal. Makanya dari pada orang tua lama nunggu , kita sampaikan untuk besok saja datang kembali, soalnya ini kalau sudah baik kami lanjutkan lagi, besok tinggal menyerahkan saja," kata dia.

Untuk SMPN 30 Bengkong ini akan menerima sebanya 144 siswa. Dengan ruang kelas yang akan menampung sebanyak 4 kelas.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews