Manuver Politik 2019, Lis Dikabarkan Ikut Pileg Kepri

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah

Tanjungpinang - Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang belum melakukan pengumuman secara resmi hasil perolehan suara Pilwako Tanjungpinang. Pasangan nomor urut 2 Lis Darmansyah dikabarkan mengikuti bakal calon legislatif DPRD Provinsi Kepri 2019.

Diketahui Lis Darmansyah mengikuti bakal calon anggota legislatif 2019 ini berdasarkan catatan sebagai pemohon Surat Keterangan Tidak Pernah Terpidana di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Humas PN Tanjungpinang Santonius Tambunan mengatakan, hingga saat ini jumlah yang mengaju pemohonan Surat Keterangan Tidak Pernah Terpidana sebanyak 388 pemohon, dari 388 itu salah satu pemohon yakni Lis Darmansyah.

“388 itu data dari Januari, mungkin bertambah lagi, sebab hari  ada juga yang mengajukan pemohonan, kalau Lis melalui orangnya yang ngurus,” kata Santonius, Selasa (3/7/2018).

Santonius menambahkan, Ketua Partai Golkar Provinsi Kepri Ansar Ahmad dan Sudirman juga mengajukan permohonan Surat Keterangan Tidak Pernah Terpidana sebagai bakal calon anggota legislatif DPR RI.

“Perlu kami sampaikan pengurusan Surat Keterangan Tidak Pernah Terpidana ini tidak dipunggut biaya,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara di empat Kecamatan kemarin, pasangan nomor urut 1 Syahrul-Rahma unggu 2,9 pesen dari pasangan Lis-Maya.

Adapun perolehan suara di empat Kecamatan setiap paslon yakni, untuk pasangan Syahrul-Rahma memperoleh suara sebanyak 42,559 dan Pasangan Lis Darmansyah- Maya peroleh sebanyak 40,160 suara. 

(adi)

SHARE US :

Berita Terkait