Piala dunia 2018

Kroasia Hancurkan Argentina 3 Gol Tanpa Balas

Kroasia Hancurkan Argentina 3 Gol Tanpa Balas

Luka Modric menjadi salah satu aktor dibalik drama kekalahan Argentina

BATAMNEWS.CO.ID - Argentina harus menelan pil pahit di laga kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Menghadapi Kroasia, mereka takluk dengan skor 0-3.

Bermain di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis 21 Juni 2018, atau Jumat dini hari waktu Indonesia, kedua tim bermain imbang di babak pertama. Ada beberapa peluang lahir, namun tak satu pun yang berbuah gol.

Di awal babak kedua, Kroasia membuat kejutan. Mereka bisa memecah kebuntuan di menit 53. Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul 1-0.

Blunder dilakukan kiper Argentina Willy Caballero yang gagal melakukan passing dengan sempurna. Rabic yang berada didekatnya berhasil menahan bola dan tanpa ampun melakukan tendangan voli keras ke gawang Caballero

Tertinggal, Argentina langsung mengubah taktik. Mereka memasukkan lebih banyak penyerang, di antaranya Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Sayangnya, permainan Argentina setelah itu malah kian berantakan. Mereka kehilangan arah karena terlalu panik.

Situasi tersebut lalu mampu dimanfaatkan oleh Kroasia. Walau masih kalah dalam dominasi penguasaan bola, tapi mereka bisa tampil lebih efektif.

Di menit 80, Kroasia menggandakan keunggulan. Luka Modric membuat gol cantik dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sungguh malang nasib Argentina. Pada injury time, 90+2, mereka kembali dibobol. Giliran Ivan Rakitic yang dengan mudahnya mencetak gol ketiga Kroasia sekaligus menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Tambahan tiga poin membuat Kroasia memastikan titek ke babak 16 besar. Mereka kini memuncaki klasemen Grup D dengan enam poin.

Sedangkan Argentina masih berada di posisi tiga dengan koleksi satu poin. Namun langkah mereka lolos ke babak selanjutnya terancam karena wajib menang di laga terakhir melawan Nigeria,.

Susunan pemain:

Argentina: Willy Caballero, Eduardo Salvio (Cristian Pavon 56'), Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Enzo Perez (Paulo Dybala 68'), Javier Mascherano, Max Meza, Marcos Acuna, Lionel Messi, Sergio Aguero (Gonzalo Higuain 54').

Kroasia: Danilej Subasic, Sime Vrsaljko, Damagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic (Mateo Kovacic 82'), Luka Modric, Ante Rebic (Andrej Kramaric 57'), Mario Mandzukic (Vedran Corluka 90+).


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews