Sejumlah Dermaga di Lingga yang Ambruk Belum Diperbaiki

Sejumlah Dermaga di Lingga yang Ambruk Belum Diperbaiki

Dermaga di Lingga yang memprihatinkan (Ruzie/batamnews)

Lingga - Pelabuhan pelantaran rakyat di Lingga kondisinya banyak yang memprihatinkan. Sejumlah pelabuhan semi permanen tersebut tiangnya mulai keropos.

Sampai saat ini, pelabuhan itu belum diperbaiki. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mengaku karena minimnya anggaran yang diterima Dishub di tahun 2018 ini.

" rencananya mungkin di APBD-P ada perencanaannya," kata Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara di Dishub Lingga, Sumarno kepada Batamnews.co.id, Selasa (26/6/2018).

Sumarno mengatakan, Dishub sudah melakukan pendataan dermaga yang harus diperbaiki. Beberapa tempat sudah dicek sebelum lebaran, yaitu daerah Senayang, Tajur Biru dan sekitarnya.

Rencananya, Dishub akan memperbaiki dermada-dermaga itu. Prioritasnya adalah pelabuhan Pulon, Desa Mentuda yang sudah ambruk.

Rencananya, bangunan itu akan dibongkar. Hal ini akan direncanakan di APBD-P 2018.

"Tapi kami buat perencanaan dulu di APBD-P ini, kalau untuk darurat kita anggaran tak ada. Saya lihat juga tangga yang dari kayu sudah mengkhawatirkan itu bisa lah kita ganti di P kalau memang ada anggaran tambahan," ujarnya.

Diketahui, tahun 2018 ini hanya dilakukan pembangunan dua pelabuhan yakni pelabuhan Senayang dan Suak Buaya. Keduanya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews