Penembakan di Depok Ternyata Terkait Terduga Teroris

Penembakan di Depok  Ternyata Terkait Terduga Teroris

Pemilik rumah TKP penembakan di Depok. (Foto: Soejono Saragih/kumparan)

BATAMNEWS.CO.ID, Depok - Penembakan yang menghebohkan warga di Jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat ternyata terkait aksi teroris. Pemotor yang ditembak adalah terduga teroris.

Dilansir dari kumparan.com, polisi berhasil membekuk 3 orang terduga teroris di TKP tersebut. Ketiganya diduga akan melaksanakan aksi teror saat Pilkada Jabar pada 27 Juni mendatang. 

Karo Penmas Divisi  Humas Polri Brigjen M. Iqbal mengatakan, dua orang terduga teroris yakni Ahmad Syarifudin dan Abdul Aziz Waluya ditembak di tempat karena berusaha melawan petugas.
 
"Dalam proses penyergapan, terduga teroris melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dan mengancam dengan menggunakan pisau komando dan pistol," kata Iqbal  saat dihubungi kumparan, Sabtu (23/6). 

Baca juga:

Seorang Pemotor Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal di Depok

Apa Kata Paranormal dan Pakar IT Soal Video Mesum Mirip Aura Kasih?

 

Sementara satu lainnya berinisial MM berhasil diamankan. MM ditangkap tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama di Jl Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok. 

"Terduga teroris (MM) dibawa dan diamankan oleh petugas, dan akan dikembangkan," ucap Iqbal.

Iqbal mengatakan, ketiga terduga teroris itu ditangkap sekitar pukul 07.09 WIB. Ahmad Syarifuddin dan Abdul Aziz diketahui pernah mengikuti pelatihan semi militer di Gunung Gede pada tahun 2014. 

Ketiganya diduga akan melaksanakan aksi teror saat gelaran Pilkada Jabar pada Rabu (27/6).

"Sedangkan MM tergabung dalam kelompok JAD Bogor. Dia juga memiliki niat untuk memberikan 'hadiah' Pilkada Jabar dengan menunjukkan pergerakan intensif ke arah persiapan amaliyah bersama kelompok lainnya," tutur Iqbal. 

Saat ini, jasad Abdul Aziz dan Ahmad Syarifudin telah dibawa ke Rumah Sakit Polri. Sementara MM masih dalam diperiksa intens oleh polisi. 

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews