Lagi-lagi Kapal Tenggelam di Danau Toba, KM Ramos Diterjang Badai

Lagi-lagi Kapal Tenggelam di Danau Toba, KM Ramos Diterjang Badai

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kapal kayu KM Ramos Risma Marisi diterjang badai di Danau Toba tadi malam (23/6/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Kapal itu mengantar penumpang dari Pulau Sibandang menuju dermaga Pelabuhan Nainggolan, Danau Toba.

 Lokasi kecelakaan diperkirakan masih di sekitar perairan Nainggolan Kabupaten Tapanuli Utara. Satu orang penumpang kapal hilang.

"Ya kita sudah terima laporan masyarakat ada kapal kayu yang biasa membawa penumpang mengalami kecelakaan di perairan Danau Toba," kata Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat Humas Polda Sumatera Utara , AKBP MP Nainggolan seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (23/6/2018).

Diduga sekembalinya dari Pelabuhan Nainggolan, perahu mengalami padam lampu. Lalu menabrak bambu hingga mati mesin dan perahu terbawa arus deras akibat cuaca buruk.

Dua penumpang kapal terpaksa turun ke danau untuk mendorong kapal ke tepi. Nahas salah seorang penumpang yang mendorong kapal hilang diduga terbawa arus akibat kelelahan.

"Empat korban selamat dan seorang seorang di antaranya masih dalam pencarian." tambahnya.

Sebelumnya di kawasan Danau Toba ini juga terjadi kecelakaan kapal, yakni KM Sinar Bangun. Kecelakaan terjadi belum sampai sepekan yang lalu, yakni pada Senin, 18 Juni 2018.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews