4 Sekeluarga Tewas Ditabrak Bus di Pinggir Jalan

4 Sekeluarga Tewas Ditabrak Bus di Pinggir Jalan

Bus Budiman yang menabrak 4 orang sekeluarga (detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Ciamis - Bus Budiman jurusan Pangandaran-Cikampek menabrak empat orang pejalan kaki. Keempat korban yang merupakan satu keluarga itu tewas dalam kecelakaan maut  yang terjadi di Jalan Banjar-Pangandaran itu.

Bus Budiman dengan nomor polisi Z 7987 HC datang dari arah Pangandaran menuju arah Banjar. Pengemudi bus Undang Sudarman (64) bernaksud menyalip kendaraan di depannya.

Dari arah berlawanan datang sepeda motor. Undang mencoba menghindar dengan membanting stir ke kiri tapi oleng.

Bus menghantam pohon mahoni. Kemudian menghantam empat  pejalan kaki yang sedang berada di pinggir jalan yang diduga meninggal di tempat kejadian.

Para korban yang tertabrak itu merupakan satu keluarga. Mereka yakni Hamim Hamidin (40), Yuyun (28), Dikri (10) dan Azka (4), semuanya warga Dusun Sukamaju RT 17 RW 06 Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Semuanya terhimpit oleh bagian bawah bus dan masuk ke parit. Proses evakuasi cukup dramatis memakan waktu hingga lebih dari satu jam oleh petugas kepolisian dibantu warga setempat.

Bagian belakang bus juga sempat menyenggol sepeda motor honda beat yang dikendarai Pegi Laskar (23) berboncengan dengan Husen Haikal (18). Beruntung keduanya berhasil selamat.

"Empat korban meninggal dunia, setelah divekuasi langsung dibawa ke RSUD Banjar," ujar warga Yusneni.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis Akp Agoeng Ramadhani mengatakan pengemudi bus dan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Penyebab kecelakaan masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi bus sudah diamankan," ungkapnya saat dihubungi.

(deb)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews