Terkuak Pacari Karyawan, Bos Perusahaan Intel Mundur

Terkuak Pacari Karyawan, Bos Perusahaan Intel Mundur

CEO Intel, Brian Krzanich (theregister)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Brian Krzanich, CEO sekaligus Dewan Direksi Intel mundur dari jabatannya. Hal ini terjadi setelah skandal asmara ang melibatkan dirinya dengan salah satu pegawainya terbongkar pihak Intel.

Investigasi yang sedang dijalankan pengacara internal dan eksternal Intel telah mengonfirmasi skandal asmara tersebut.

Mengingat bahwa semua karyawannya harus menghargai nilai-nilai dalam perusahaan dan mematuhi tata terbib, maka dewan direksi menerima pengunduran diri Krzanich.

Pengunduran diri Krzanich diumumkan dalam siaran pers yang ditampilkan di situs resmi Intel pada Kamis (21/6) malam waktu Amerika Serikat.

Raksasa produsen chip tersebut kemudian langsung menunjuk Chief Financial Officer Robert Swan sebagai CEO Interim atau sementara.

"Dewan Direksi sangat yakin dengan strategi Intel, dan kami percaya akan kemampuan Bob Swan memimpin perusahaan selagi kami mencari CEO berikutnya," kata Chairman Intel Andy Bryant, dikutip dari situs resmi Intel, Jumat (22/6/2018).

Bob Swan dinilai punya andil dalam pengembangan dan eksekusi strategi Intel.

"Dan kami tahu bahwa perusahaan kami akan dengan mudah melewatinya. Sementara itu, kami juga menghargai kontribusi Brian di Intel," sambung Andy.

Saat ini, dewan direksi Intel tengah menyusun rencana untuk penerus Krzanich. Pencarian sosok CEO pengganti Krzanich yang permanen pun sudah dilakukan di antara kandidat internal dan eksternal hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

(deb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews