Piala Dunia 2018

Gol Suarez ke Gawang Saudi Antar Uruguay ke Babak 16 Besar

Gol Suarez ke Gawang Saudi Antar Uruguay ke Babak 16 Besar

Striker Uruguay Luis Suarez menceploskan bola ke gawang Arab Saudi. Uruguay menang 1-0 dalam pertandingan ke dua Grup A Piala Dunia 2018.

BATAMNEWS.CO.ID, Rusia - Gol semata wayang Luis Suarez ke gawang Arab Saudi menghantarkan Uruguay ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ini merupakan penampilan ke-100 kali Luis Suarez bersama Timnas Uruguay.

Sebelumnya Uruguay juga susah payah mengalahkan Mesir, mereka banyak menyiakan peluang. Untungnya tim Amerika Selatan ini menang 1-0 berkat tandukan Jose Gimenez kala itu.

Namun striker Barcelona itu tidak pernah tinggal diam. Upaya keras dilakukannya untuk mengentaskan perlawanan Saudi dengan sebuah gol di menit 23.

Mohammed Al-Owais, penjaga gawang Green Falcons (julukan Saudi), membuat cela di sudut saat dia datang dan gagal memukul bola silang. Suarez yang tak terkawal menyelesaikan umpan itu dengan baik di depan gawang yang  sudah terbuka.

Arab Saudi cukup baik dalam penguasaan bola. Namun mereka tidak memiliki ujung tombak yang tajam. Namun Uruguay mampu memanfaatkan peluang, kendati mereka gagal memanfaatkan peluang lainnya di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Uruguay dan tuan rumah Rusia menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak sistem gugur. Sementara Mesir dan Arab Saudi dipastikan terdepak lebih awal dari Piala Dunia kendati masih ada pertandingan ketiga di Grup A. 

(fox)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews