Ronaldo Top Skor Sementara PD 2018 dan Raja Gol Eropa

El Comandante Semakin Laju

El Comandante Semakin Laju

Cristiano Ronaldo

BATAMNEWS.CO.ID -  Cristiano Ronaldo yang kini mendapat julukan El Comandante dari rekan-rekan timnas Portugal kembali mencetak gol saat Portugal berjumpa Maroko di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Satu gol tersebut membuat Ronaldo memimpin top skor sementara Piala Dunia 2018 dan jadi raja gol Eropa.

Portugal berjumpa Maroko di Stadion Luzhniki pada Rabu (20/6) malam WIB. Selecao das Qiunas menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Ronaldo pada saat laga baru berjalan empat menit. Ini merupakan kemenangan pertama Portugal di Rusia.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mencetak gol dengan sundulan kepala. Ronaldo menyundul bola sepak pojok yang dieksekusi oleh Joao Mountinho.

Dengan tambahan satu gol tersebut, maka Ronaldo kini telah menorehkan empat gol di Piala Dunia 2018. Sang kapten Portugal untuk sementara berada di daftar teratas top skor Piala Dunia 2018. Unggul satu gol dari rival terdekatnya.

Rival terdekat Ronaldo adalah winger milik Rusia, Denis Cheryshev, yang juga mantan rekan satu timnya di Real Madrid. Cheryshev sudah mencetak tiga gol dari dua laga yang dia mainkan.

Menyusul kedua pemain, ada Diego Costa, Artem Dzyuba, Harry Kane dan Romelu Lukaku yang mencetak dua gol. Namun, mereka baru memainkan satu laga ketika berita ini ditulis.

Ronaldo total kini telah mencetak 85 gol di pentas internasional bersama dengan tim nasional Portugal. Termasuk satu gol yang dia jaringkan ke gawang Maroko. Sebuah capaian yang membuat Ronaldo jadi raja gol di pentas Eropa.

Menurut catatan Opta, Ronaldo kini jadi top skor di pentas Eropa untuk laga internasional. Ronaldo adalah pencetak gol paling banyak untuk negaranya di level Eropa, melewati rekor legenda Hongaria, Ferenc Puskas.

Di level dunia, Ronaldo masih tertinggal dari legenda Iran, Ali Daei dengan catatan 109 gol.

Satu gol Ronaldo juga membuat Maroko harus tersingkir dari penyisihan grup Piala Dunia 2018. Hakim Ziyech dan kawan-kawan telah dua kali menelan kekalahan, sebelumnya kalah dari Iran. Kans untuk lolos dari Grup B pun sudah tertutup untuk Maroko.

(*)


Berita Terkait