Damri Tambah Trayek ke Kawasan Wisata Lagoi, Ini Rutenya

Damri Tambah Trayek ke Kawasan Wisata Lagoi, Ini Rutenya

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Perusahaan Umum Damri (Perum Damri) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri menambah trayek baru di Bintan mulai Juni 2018.

Trayek baru tersebut melayani rute ke Kawasan Pariwisata Lagoi. Mulai dari Tanjungpinang-Lagoi dan Tanjunguban-Lagoi.

"Awalnya ada 3 Bus Damri yang melayani angkutan di Pulau Bintan. Yiatu 2 bus layani rute Tanjungpinang-Tanjunguban dan 1 bus lagi Tanjungpinang-Berakit. Sekarang ada rute baru yaitu ke Lagoi," ujar Kabid LLAJ Dishub Bintan, Aris Sulistiyo, ATD, MT kepada Batamnews, Senin (18/6/2018).

Berdasarkan Surat Kadishub Kepri Nomor 551-2/BLLAJ/525 tanggal 31 Mei 2018 perihal pengoperasian Bus Damri ke Kawasan Pariwisata Lagoi. 

Bus Damri itu mulai dioperasikan sejak 12 Juni 2018 dengan 4 kali pelayanan dalam sehari.

Rute Tanjungpinang-Lagoi akan diberangkatkan mulai pukul 06.00-11.30 WIB dan Lagoi-Tanjunguban akan diberangkatkan mulai pukul 07.15-12.45 wib.

Rute Tanjunguban-Lagoi diberangkatkan mulai dari pukul 08.30-14.15 WIB dan Lagoi-Tanjungpinang mulai diberangkatkan sejak pukul 09.15-15.00 WIB.

"Jadi 2 Bus Damri yang layani rute Tanjungpinang-Tanjunguban itu ada 2 unit. Bus itu jugalah yang melayani ke Kawasan Pariwisata Lagoi," katanya.

Baca juga:

Fakta Penting Kekalahan Jerman dari Meksiko

Jadwal Pertandingan Piala Dunia Hari Ini

 

Penambahan trayek angkutan darat ini menjadi angin segar bagi PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku perusahaan pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi. Sebab dengan adanya Bus Damri, Lagoi akan mudah dijangkau baik dari Tanjungpinang maupun Tanjunguban.

"Kami senang, kawasan ini akan mudah dijangkau oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang masuk ke Bintan melalui Tanjunguban dan Tanjungpinang," kata General Manager (GM) Administrasi PT BRC, Aditya Laksamana.

Bus Damri yang akan dioperasikan ke Kawasan Pariwisata Lagoi itu sebanyak 2 unit. Yaitu 1 unit melayani rute Tanjunguban-Lagoi dan 1 unit lagi layani rute Tanjungpinang-Lagoi. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews