Adegan Lepas Hijab di Serial Greys Anatomy Menjadi Sorotan

Adegan Lepas Hijab di Serial Greys Anatomy Menjadi Sorotan

dr. Dahlia Qodri yang diperankan oleh Sophia Taylor Ali (Foto: Instagram)

BATAMNEWS.CO.ID - Salah satu film serial terpopuler di Amerika, Grey's Anatomy kembali jadi sorotan. Karena dalam salah satu adegan dalam film menampilkan dokter yang membuka hijab untuk menolong pasien.

Tahun lalu juga, film ini telah memunculkan dokter dan perawat yang menggunakan hijab.

Sejak awal kemunculannya tahun 2015, Grey's Anatomy yang diproduseri oleh Shonda Rhimes memang sering memunculkan karakter dengan perbedaan ras dan budaya, termasuk wanita muslim berhijab.

Di episode ke-13 dalam musim ke-14 ini, muncul seorang dokter bernama dr. Dahlia Qodri yang diperankan oleh Sophia Taylor Ali. Adegan yang paling mencuri perhatian adalah ketika sang dokter melepaskan hijabnya untuk menutup pendarahan di kaki seorang remaja pria.

Awalnya anak itu tak sadarkan diri. Tiba-tiba ia terbangun setengah sadar dan mencabut benda tajam di kakinya hingga darahnya mengalir dengan deras. Dalam kondisi darurat seperti itu, dr. Qodri dengan sigap melepas hijabnya dan menutupi luka tersebut.

Tak hanya adegan tersebut yang menjadi perhatian. Ketika ditanya mengapa ia melepas jilbabnya oleh dr. Hunt, dr Qodri menjawab, "It's a symbol of my faith. And my faith is about service and compassion."

Perkataan ini menuai kekaguman para penonton, baik muslim maupun non muslim. Adegan ini pun jadi viral di media sosial. Meskipun ini hanyalah fiksi, tapi banyak yang merasa keputusan Qodri merepresantikan Islam yang penuh kasih sayang.

"Dia mencopot hijabnya untuk menyelamatkan hidup pasiennya, dan dr. Hunt menyebut 'hijab' dengan fasih," tulis hijabi bernama Shams Al Badry di Twitter.

Tak hanya para hijabers yang merasa terwakili perasaannya. Sejumlah wanita lainnya pun merasa kagum dengan adegan pada film tersebut.

Pemeran dr. Qodri, Sophia Taylor Ali juga menulis tentang adegan ini di Instagram-nya. "Sesuatu yang gila terjadi di Grey's Anatomy semalam. Episode yang keren banget tentang pengabdian dan belas kasih," tulisnya.

Postingan tersebut mendapatkan lebih dari 12 ribu likes. Hingga saat ini, adegan tersebut masih jadi perbincangan di media sosial.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews