Arus mudik 2018

Pelabuhan Punggur Diperkirakan Ramai Pada H+3

Para penumpang saat akan menaiki kapal Baruna di Pelabuhan Telaga Punggur (Foto: Putra/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jumlah penumpang Pelabuhan domestik penumpang Telaga Punggur diperkirakan ramai pada H+3 lebaran

Kapten Kapal MV Oceana 11  yang masih di bawah manajemen pelayaran Baruna Ekspress, Herrianto memperkirakan keramaian penumpang akan kembali terjadi pada hari ke tiga lebaran

"Biasanya akan padat saat H+3," kata Herrianto di kapalnya saat sandar di pelabuhan, Rabu (13/6/2018).

Ia mengakui pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan penumpang, karena manajemen Baruna memiliki 13 kapal yang beroperasi di rute Batam - Tanjung Pinang, salah satunya MV. Oceanna 11

Selain itu Herrianto juga mengatakan bahwa kapal yang dinakhodainya tetap beroperasi seperti biasa saat hari pertama Hari raya idul fitri.

"Kami akan tetap beroprasi seperti biasa dan tidak mengubah waktu keberangkatan pada hari raya pertama," tutupnya.

Pantauan arus mudik H-2 di Pelabuhan domestik penumpang Telaga Punggur, Batam masih terlihat padat di penuhi calon penumpang yang akan balik ke kampung halamannya.

Mereka terlihat banyak membawa barang bawaan yang banyak, selain itu juga terlihat beberapa calon penumpang membawa oleh-oleh yang di bawanya dari luar kota.

Dian salah satu calon penumpang mengatakan dirinya baru saja sampai di Batam dari jakarta dan akan menuju Tanjungpinang.

"Saya baru sampai tadi dari Jakarta, ini mau menuju Tanjungpinang. Saya setiap tahunnya balik ke tanjung pinang, namun baru kali ini lihat saat h-2 di pelabuhan batam masih sepi seperti ini, biasanya kan padat," kata Dian.

(put)