Demi Tugas, Letda Hadi Rela Mudik Tahun Depan

Demi Tugas, Letda Hadi Rela Mudik Tahun Depan

Letda (Lek) Hadi. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Tidak semua umat muslim bisa merasakan mudik berlebaran di kampung halamannya.

Bisa karena itu tuntutan pekerjaan, atau karena keterbatasan biaya. Apalagi pengeluaran selama berada di kampung halaman dipastikan akan melonjak.

Begitu juga dengan para pekerja di bidang pelayanan masyarakat seperti Polri, TNI, Dishub, tenaga medis dan lainnya, Mereka biasa menjalankan tugas kendati di hari lebaran.

Personel TNI AU dari Lanud RHF Tanjungpinang, Letda (Lek) Hadi salah satunya. Ia bertugas melakukan pengamanan di Bandara Hang Nadim selama sebulan. “Ditugasin sampai selesai arus balik mas,” ujar Hadi, Rabu (13/6/2018).

Bapak dua anak itu terpaksa tidak ikut mudik karena menggantikan temannya yang tak bisa piket. “Gantiin teman, kebetulan teman nggak bisa. Jadi saya yang menggantikan,” ujarnya.

Hadi mengaku sangat ingin berlebaran bersama keluarga, tapi karena tuntutan tugas sebagai abdi negara, hal ini dilakukannya dengan sepenuh hati

“Mudah-mudahan tahun besok bisa lebaran sama keluarga,” ujarnya sumeringah

Memang bagi sebagian umat muslim, lebaran bersama keluarga itu sudah menjadi budaya tiap tahunnya. Karena di sana kita bisa berkumpul dengan orangtua dan sanak keluarga.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews