39 Ribu Orang Tinggalkan Tanjungpinang

foto ilustrasi: metrotvnews.com

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang mencatat jumlah penumpang keberangkatan mudik lebaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mulai dari H-15 mencapai 39 ribu orang.

Sementara itu jumlah penumpang kedatangan mencapai 31.776 orang. Diperkirakan puncak mudik lebaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada H-3.

"Pada hari ini jumlah penumpang keberangkatan sekitar 3.571 orang, dan kedatangan 2.435 orang," kata Kasi Kasi Lalu Lintas Laut dan Urusan Kepelabuhanan KSOP Tanjungpinang,  Macbicin, Senin (11/6/2018).

Sementara itu, untuk mengatasi lonjakan penumpang mudik lebaran, operator armada sudah melakukan penambah kapal seperti tujuan Batam dan Senayang. 

Dua unit kapal itu standby di pelabuhan jika jumlah penumpang membeludak.

Baca juga:

H-1 Kapal Roro Tambah 4 Trip Pelayaran PP

KSOP: Harga Tiket Kapal Dijamin Tak Naik Selama Lebaran

 

"Kapal tujuan Batam dan Senayang itu standby, tujuan Dumai sudah melakukan penambahan kapal, dan kemarin sudah mulai berangkat," jelasnya.

Ia melanjutkan, selama lebaran kapal rute Tanjungpinang tujuan Batam tidak ada penambahan jam keberangkatan, keberangkatan kapal last Fery itu tetap 17.30 WIB.

"Tidak ada penambahan jam keberangkatan, sama seperti hari normal," ujarnya.

(adi)