Ciptakan Suasana Aman Saat Mudik, Lanal Dabo Lakukan Ini

Anggota Lanal Dabo Singkep mengecek arus mudik di Pelabuhan Jagoh (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pemudik di Kabupaten Lingga, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo mengerahkan personel dan Patkamla untuk melaksanakan pengamanan dan Search And Rescue (SAR).

Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk mendukung Polres Lingga dalam melaksanakan Operasi Ketupat 2018.

"Sejak hari Kamis (7/6/2018) kemarin, kami sudah mengerahkan personel serta Patkamla untuk melakukan pengamanan di posko pengamanan pelabuhan penumpang umum dan Pelabuhan penyeberangan roro Jagoh," ujar Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, M.Tr.Hanla kepada Batamnews.co.id, Selasa (12/6/2018).

Dia menjelaskan, sedangkan Patkamla yang ditugaskan untuk melaksanakan patroli dan standby SAR adalah Patkamla DBS di perairan Jagoh dan sekitarnya, Patkamla Cempa dipelabuhan Cempa dan sekitarnya, Patkamla Kuala Cenaku di Selat Pintu dan sekitarnya, serta Patkamla Kuala Gaung di perairan Posek dan sekitarnya.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan perwujudan sinergitas TNI/Polri. Jadi dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang saat ini sedang melaksanakan mudik lebaran, kami juga ikut memberikan bantuan perkuatan kepada Polres Lingga dalam melaksanakan pengamanan arus mudik maupun arus balik," ucapnya.

Dia berharap, proses pengamanan yang dilakukan pasca mudik lebaran tahun 2018 ini tidak ada hambatan dan kendala berarti, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tertib, aman dan lancar.

"Sesuai rencana, kegiatan Pam/SAR ini akan berakhir pada hari Minggu (24/6/2018), tapi kami tetap akan mendukung pengamanan maupun bantuan SAR sewaktu-waktu diperlukan," katanya.

(ruz)


Berita Terkait