Arus mudik 2018

Hari Terakhir Mudik Gratis, Ribuan Peserta Padati Pelabuhan

Hari Terakhir Mudik Gratis, Ribuan Peserta Padati Pelabuhan

Peserta mudik gratis oleh BUMN di Pelabuhan Batu Ampar. Foto (Ilham Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan peserta mudik gratis diberangkatkan di pelabuhan Batu Ampar menggunakan kapal KM Kelud, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Ini merupakan hari terakhir mudik gratis BUMN.

Mudik gratis yang diadakan BUMN ini sebelumnya sudah mulai sejak Sabtu (9/6/2018). Ada empat perusahaan yang menggawangi program mudik gratis ini yaitu, Pelindo 1, PT Inalum, Jasa Raharja dan Askrindo.

Dari pantauan Batamnews di lapangan, para peserta mudik terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh panitia. Mereka juga diberikan baju dari BUMN.

Salah seorang penumpang, Wati cukup puas dengan adanya mudik gratis dari BUMN ini. Menurut dia selain bisa berangkat bersama keluarga secara gratis, pihak penyelenggara juga sangat memperhatikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik.

“Iya, petugasnya ramah-ramah kok. Panitia juga membagikan bingkisan berupa makanan ringan, pakaian sebagai identitas paserta,”” kata dia kepada batamnews.

Manager CSR PT Inalum (Persero) Topan Ardian mengatakan, keberangkatan mudik gratis kali ini dari Batu ampar Batam menuju Belawan Medan sekitar 1000 peserta mudik yang telah mendaftar pada 5 juni lalu.

“Inalum juga akan memberangkatkan 492 orang penumpang dari Medan dengan enam unit  bus ke daerah tujuan di Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Dia berharap kegiatan kali ini bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan.

“Alhamduliah berjalan lancar keberangkatan kali ini, peserta mudik juga diimbau untuk tidak membawa barang berlebihan dan bagi balita dan ibu hamil sangat diprioritaskan untuk masuk ke dalam kapal,” ujarnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews