Arus Mudik ke Lingga Meningkat

Arus Mudik ke Lingga Meningkat

Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Buton, Lingga yang semakin ramai (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, pemudik tujuan Kabupaten Lingga semakin meningkat.

Aktivitas di dermaga yang ada semakin sibuk, pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, Sahbandar serta instansi lainnya terus memantau jalannya mudik tersebut.

"Pantauan Polres Lingga, arus mudik sudah meningkat 20 persen. Kami meyakini pada H-3 ini arus mudik akan lebih melonjak drastis. Kami akan siaga 1 pada H-3 sampai H+3 lebaran," kata Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (11/6/2018).

Dia menekankan, setiap pemudik atau penumpang bahkan pihak kapal pelayan mudik, untuk tidak membawa penumpang terlalu banyak melebih kapasitas kursi kapal. Paling tidak semua life jaket tersedia.

"Kami tidak ingin hal-hal buruk terjadi selama proses mudik. Pihak kapal juga harus tegas. Kami akan pantau terus," ujarnya.

Pantauan di lapangan, pada H-7 lalu, arus mudik ke Lingga terlihat masih aman. Tidak ada kendala berarti, kapal fery regular baik dari Batam maupun Tanjungpinang berlayar dengan penumpang seperti biasanya.

Namun, di H-3 ini, tiket kapal dari Tanjungpinang dan Batam tujuan Lingga sudah ludes. Warga yang ingin pulang kampung sudah memesan tiket sejak jauh hari.

Sehingga, bagi warga yang tidak kebagian tiket kapal, harus rela menunggu hingga mereka mendapatkan tiket tersebut.

Sampai saat ini, belum ada informasi terkait penambahan kapal regular baik dari Tanjungpinang ataupun Batam untuk tujuan Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews