Kim Jong Un Tiba di Singapura dengan Pesawat Pribadi

Kim Jong Un Tiba di Singapura dengan Pesawat Pribadi

Dua orang pria yang mirip dengan Kim Jong Un dan Donald Trump berada di Singapura (Foto: Istimewa)

Singapura - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un tiba di Singapura. Kim dijadwalkan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Selasa (12/6) mendatang.

Diberitakan Reuters, Minggu (10/6/2018), Kim tiba di Singapura disambut Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Vivian yang mengunggah foto sambutannya itu ke Twitter.

"Selamat datang pemimpin Kim Jong Un, yang baru saja tiba di Singapura," tulis Vivian di akun Twitter resminya.

Kim tiba di Singapura tidak menggunakan pesawat kenegaraannya, tetapi pesawat pribadi Boeing 747 milik Air China.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah berada di Singapura dalam rangka pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Kim tiba di Singapura tidak menggunakan pesawat kenegaraannya, Ilyushin-62M, tetapi dengan Air China.

Dilansir Reuters dan seperti diberitakan Straits Times, Minggu (10/6/2018), Kim tiba di Bandara Changi Singapura menumpang pesawat pribadi Boeing 747 milik Air China. Dia disambut Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Selain itu, pesawat kargo yang juga dibawa Kim saat kunjungan terakhirnya ke China juga dibawa ke Singapura. 

Sementara itu, Trump dijadwalkan akan tiba di Singapura nanti malam. Keesokan harinya Trump direncanakan bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Gedung Putih mengabarkan Trump dijadwalkan tiba di Landasaran Udara Paya Lebar Singapura pukul 20.35 waktu setempat. Setelahnya, Trump akan menginap di Shangri-La Hotel.

Trump dijadwalkan akan bertemu dengan Kim pada Selasa, 12 Juni mendatang.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews