Libur Lebaran, BRI Karimun Siapkan Rp 10 Miliar di ATM

Libur Lebaran, BRI Karimun Siapkan Rp 10 Miliar di ATM

Suasana di Kantor BRI cabang Karimun beberapa waktu lalu (Foto:Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kantor Cabang BRI Karimun menyediakan uang dengan total Rp 10 miliar di mesin ATM yang tersebar di Karimun.

Uang tersebut untuk transaksi selama libur Lebaran.

Meski libur lebaran telah datang, pelayanan bank untuk nasabah masih berjalan, tapi tidak melalui kantor melainkan dari mesin ATM atau mesin setor tunai.

Pimpinan Cabang kantor BRI Tanjungbalai Karimun, Hendri Wahid Utama Jones mengatakan, untuk pelayanan di kantor sudah tidak ada, karena telah memasuki libur hingga 21 April 2018 nanti.

"Terakhir pelayanan kemarin, Jumat (8/6/2018), mulai hari ini kita tidak membuka pelayanan karena libur sampai tanggal 21 nanti," kata Hendri, saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (9/6/2018)

Sebelumnya, kantor cabang BRI Karimun ramai oleh para nasabah yang hendak mencairkan uang atau bertransaksi menukar uang atau pencairan THR.

"Seminggu kemarin sebelum libur lumayan ramai nasabah. Masyarakat juga datang untuk menukar uang, sekitar Rp 600 juta hingga Rp 700 juta jumlah penukaran uang baru pecahan kecil atau besar, jumalah itu sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia," katanya.

Hendri juga mengatakan, untuk pelayanan bagi nasabah selama libur bisa menggunakan ATM yang tersebar diseluruh Kabupaten Karimun serta adanya mesin stor tunai yang disediakan. Untuk lainnya bisa menghubungi call centre BRI.

"Ada 25 mesih ATM di Karimun, tiga mesin stor tunai yaitu satu di Kantor Cabang, lalu satu di Meral dan satu di Tanjungbatu," ucapnya.

BRI cabang karimun juga mengoptimalkan pelayanan, mengantisipasi gangguan jaringan saat terjadinya transaksi nasabah.

"Jaringan kita optimalkan, karena terhubung ke pusat," ujarnya.

Lanjut Hendri, masyarakat tidak perlu takut karena BRI cabang Karimun telah menyediakan uang diseluruh mesin ATM sebanyak Rp 10 miliar.

"Tidak perlu takut, sudah diantisipasi untuk selama libur. kita telah sediakan uang di dalam mesin ATM, total seluruhnya Rp 10 miliar," kata Hendri Wahid Utama Jones

(EDO)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews