Wow, Thailand Berambisi Kirim Durian ke Angkasa

Wow, Thailand Berambisi Kirim Durian ke Angkasa

BATAMNEWS.CO.ID - Badan penelitian luar angkasa Thailand (GISTDA) berencana mengirim durian panggang ke luar angkasa pada Juli mendatang. Rencana itu adalah bagian dari penelitian untuk mencari tahu makanan Thailand apa saja yang cocok untuk dikonsumsi para astronot.

Ammarin Pimnoo dari GISTDA mempresentasikan proyek "Thai Food to Space" mereka ke media pada 30 Mei lalu dan memperlihatkan paket-paket durian panggang yang siap dikirim dari bumi ke antariksa.

Dikutip dari Coconuts, durian itu diproduksi oleh dua perusahaan swasta yaitu Daily Food Ltd dan Signature Marketing Co. Ltd. Durian yang akan dikirim berasal dari jenis monthong, yang dikenal sebagai durian terlezat dari Thailand.

Napasorn Jongtittanon dari GISTDA mengatakan durian-durian itu akan dikirim menggunakan roket buatan Amerika Serikat dan sebuah perusahaan satelit Thailand, Mu Space dan Advanced Technology, juga akan mengambil peran dalam proyek ini.

GISTDA mengatakan hal ini dilakukan untuk mengumpulkan data tentang bagaimana tekstur, aroma, dan pengemasan durian setelah dikirim ke luar angkasa.

"Kami ingin mengirim durian hingga ke ketinggian yang sama dengan stasiun luar angkasa tempat para astronot hidup dan tinggal lalu membawanya kembali untuk dianalisis apakah ada perubahan tekstur," jelas para ilmuwan GISTDA seperti dikutip suara.com.

Bersama dengan durian panggang, GISTDA pun berencana untuk mengirim riceberry atau nasi ungu Thailand dalam misi luar angkasa tersebut.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews