Pasangan Suami Istri Kaget Digetok Harga Durian Selangit di Singapura

Pasangan Suami Istri Kaget Digetok Harga Durian Selangit di Singapura

Kawasan Sim Avenue Singapura (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Jangan coba-coba membeli durian tanpa menanyakan harga terlebih dahulu. Ada baiknya bertanya lebih dahulu ke penjualnya.

Seperti yang terjadi kepada sepasang suami istri, David dan Nicole. Ia digetok seorang pedagang durian di Singapura. Semula tawaran harga yang ia dengar dikira bercanda, belakangan harga selangit itu benar adanya.

Kepada laman stomp.straitstimes.com Nicole bercerita. Ia tertipu ulah seorang pedagang nakal durian saat mereka berjalan di depa toko Wonderful Durians di Sims Avenue, Singapura, pada 27 Desember lalu. Pasangan ini ditawari sebuah durian.

Setelah memilih durian ukuran kecil yang diinginkan, si pedagang berjanji akan memberikan harga murah untuk durian yang dipesan.

"Dia lalu mengupas durian dan menyimpannya dalam keranjang. Kemudia berkata 600 dollar Singapura, sekitar Rp6 juta untuk durian sebesar 20 Kg," kata Nicole.

"Awalya saya mengira dia bercanda. Saya berpikir maksudnya 60 dolar, bukan 600 dolar."

Saat membayar menggunakan NETS, Nicole baru sadar uang yang dibayarkannya memang 600 dolar. Tak mau rugi, Nicole pun segera meminta uang itu dikembalikan.

Namun si pedagang tak kalah pintar. Dia mengatakan uang tak bisa dikembalikan karena durian itu sudah dikupas.

"Durian jenis Mao Shan Wang biasanya dijual 20 dolar per kili. Durian ini sama sekali tak sama seperti Mao Shan Wang."

Nicole dan suaminya semakin dongkol karena durian yang mereka santap rasanya sangat standar dan basah.

Saat mengecek di berbagai situs dan melihat review orang yang pernah membeli durian di tempat itu, sebagian besar memang memberikan penilaian negatif.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews