5 Pilihan Wisata Konservasi Gajah di Thailand

5 Pilihan Wisata Konservasi Gajah di Thailand

Foto: Flickr / Joseph Messina

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Berwisata ke Thailand tidak hanya menarik berkunjung ke objek wisata alamnya saja. Ada berbagai pengalaman wisata yang bisa Anda temukan di sini.

Thailand adalah negara yang dijuliki Negeri Gajah Putih. Thailand memiliki banyak tempat untuk melindungi Gajah atau tempat-tempat konservasi. Mengapa Anda tidak mencoba berkunjung ke sana?

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat konservasi gajah yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan di Thailand.

1. Elephant Nature Park
Sebagai lokasi konservasi gajah yang paling terkenal di Thailand. Letaknya berada di utara Thailand, tepatnya di Chiang Mai. Ada sekitar 70 gajah di lahan seluas 250 hektare ini ingin menyelamatkan gajah dari industri pariwisata dan pembalakan liar.

2. Friends of the Asian Elephant Hospital

Friends of the Asian Elephant Hospital merupakan sebuah rumah sakit khusus untuk merawat dan merehabilitasi gajah-gajah. Rumah sakit ini menawarkan perawatan gratis untuk gajah jenis apapun.

3. Elephant Hiils

Elephant Hills berada di tengah hutan atau berada di Taman Nasional Khao Sok, pengunjung akan diberikan kebebasan untuk mandi, memberi makan, dan berinteraksi dengan gajah secara bebas. Suasana yang ditawarkan Elephant Hiils menggabungkan antara safari di Afrika dengan hutan tropis Thailand.

4. Elephant Jungle Sanctuary

Elephant Jungle Sanctuary pusatnya berada di Chiang Mai. Didirikan pada Juli 2014, ide mendirikan Elephant Jungle Sanctuary bermula dari Suku Karen dan penduduk Chiang Mai yang prihatin terhadap nasib gajah-gajah yang ada di alam bebas.

Mereka ingin gajah-gajah itu dapat hidup dengan lebih baik lagi. Kini, impiannya menjadi kenyataan karena rumah bagi 30 gajah itu bisa hidup dengan bebas tanpa perlu takut dan merasa terancam lagi.

5. Phang Nga Elephant Park

Phang Nga Elephant Park merupakan eco-park yang unik. Taman ini dikelola oleh keluarga untuk konservasi dan pendidikan gajah.

Gajah-gajah dibiarkan bebas di lingkungan alam mereka. Sejak dibuka pada 2015, banyak wisatawan yang datang untuk bertemu langsung dengan gajah-gajah lucu dan menggemaskan tersebut.


(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews