Dua Siswa SMK 5 Batuaji Batam Ujian Nasional di Polsek Sekupang

Dua Siswa SMK 5 Batuaji Batam Ujian Nasional di Polsek Sekupang

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua orang siswa SMK 5 Batuaji, Batam, Ab (19) dan Rh (19), terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional di Mapolsek Sekupang, lantaran menjadi pelaku penjambretan, pada Jumat (10/4/2015) malam.

Aksi para keduanya terjadi di Tiban BTN Blok R, Sekupang, dengan alasan tak ada uang untuk membeli bensin motor Yamaha Mio J  BP 4764 IQ yang dikendarai untuk pulang ke Kavling Lama, Batuaji.

Lantaran hal itu, Ab dan Rh menjambret iPhone 4 milik Aulia (14). "Bensin motor sudah tidak cukup untuk pulang ke rumah di Batuaji. Makanya kami ngejambret, itupun baru pertama kali," kata Ar kepada Batamnews.co.id.

Setelah ditangkap warga sekitar, kedua murid kelas XII ini ditahan oleh petugas Polsek Sekupang.

Meskipun begitu, kedua murid kelas XII ini akan tetap mengikuti Ujian Nasional di ruangan Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang, pada 13 April-15 April mendatang. Kemarin, keduanya tampak belajar di dalam sel tahanan. Buku-buku keduanya diantarkan oleh keluarga masing-masing.

"Mereka berdua akan tetap ikut Ujian Nasional, karena pendidikan itu penting. Walaupun mereka ditahan," kata Kompol Rimsyatono, Kapolsek Sekupang, pada Minggu (12/4/2015) siang.

(alf)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews