Kapolresta: Penjambret Seorang Nenek Terungkap Berkat CCTV

Kapolresta: Penjambret Seorang Nenek Terungkap Berkat CCTV

Dua orang pelaku saat dibawa ke rumah sakit usai ditembak polisi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Polresta Barelang membekuk tiga orang dari empat pelaku jambret di Sei Panas, Batam, Kepulauan Riau. Ketiganya diringkus setelah polisi mempelajari hasil rekaman CCTV.

Pelaku beraksi di Komplek Aku Tahu III Sei Panas, Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketiganya adalah Riswan Efendi (32), Lambung Lumban Toruan (51) dan Maul Mar Ismail Lubis. Satu orang lagi masih buron. 

"Tiga pelaku jambret nenek yang terjadi di Komplek Aku Tahu III Sei Panas yang saat ini sudah diamankan," ujar Kapolres Barelang Kombes Pol Hengki kepada wartawan usai sholat Jumat, Jumat (1/5/2018)

Hengki menyebutkan, ketiga para pelaku ini merupakan residivis dan dikenal sangat kejam.

Mereka bahkan saat beraksi membanting korbannya dan menarik tas, lalu menginjak. Korban merupakan seorang nenek yang tengah berjalan sendirian.

Ia juga menyebutkan, keberhasilan pengungkapan ini dikembangkan dari rekaman cctv yang berada di lokasi korban dan saat ini masih dilakukan pengembangan untuk mencari pengakuan para tersangka beberapa lokasi yang pernah dilakukan dalam aksi jambretnya.

"Keberhasilan pengungkapan ini dikembangkan dari rekaman CCTV yang berada di lokasi korban dan saat ini masih dilakukan pengembangan untuk mencari pengakuan para tersangka beberapa lokasi yang pernah dilakukan dalam aksi jambretnya," ujarnya.

Aksi kriminalitas belakangan mulai marak. Sebelumnya polisi juga menangkap pelaku perampokan dengan modus anggota BNN. 

Korbannya diperas hingga disetrum. Pelaku berpura-pura sebagai anggota BNN gadungan. Para pelaku telah beraksi di 24 lokasi kejadian.

(jim)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews