Makan Bareng Anak Yatim, Cara HIPMI Kepri Tingkatkan Kepekaan Sosial

Makan Bareng Anak Yatim, Cara HIPMI Kepri Tingkatkan Kepekaan Sosial

Suasana kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim di Panti Asuh Al Jabar Bengkong, Batam oleh penggurus HIPMI, Kamis (31/5/2018). (Foto;yogi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Cara Himpunan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepri buka puasa berbeda dengan organisasi lain. Perkumpulan pengusaha ini jadikan momentum Ramadan cara merasakan kesederhanaan lingkungan anak yatim.

HIPMI datang langsung ke panti asuhan Al Jabar, Bangkong, Batam. Selain memberikan santunan kepada anak yatim, penggurus HIPMI juga menyantap menu buka puasa bersama mereka.

Tampak para pengusaha muda itu duduk bersila di tikar bersama para anak yatim sembari menyantap hidangan buka bersama.

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri Huzeir Zul mengatakan, tujuan turun langsung ke panti asuhan mengajak penggurus HIPMI  dapat meningkatkan kepekaan sosial.

"Supaya pengurus bisa merasakan kesederhana di panti ini," ujarnya kepada Batamnews.co.id, Kamis (31/6/2018).

Ia melanjutkan, mengadakan kegiatan ini juga salah satu bentuk pengusaha-pengusaha muda yang ada di Batam memberi spirit kepada anak yatim untuk selalu mengapai cita-cita salahh satunya menjadi pengusaha, walaupun tidak ada orang tua.

"Karena kalau dilaksanakan di Hotel dan restoran itu sudah biasa," katanya. 

Ketua Panitia Sari Dwimuliawati mengatakan, sebelumnya ada beberapa pilihan untuk kegiatan ini, dilaksankan di hotel atau turun langsung kelapangan. "Ketua dan pengurus lain memilih untuk dilaksanakan langsung datang ke Panti Asuhan," ujarnya.

Sari mengatakan, tidak hanya dihadiri pengurus Hipmi Kepri di Batam, DPC beberapa daerah lain juga hadir, seperti Tanjung Pinang, Bintan, Karimun sekaligus Hipmi Peduli. "Seluruh murid dihadirkan, ini sudah menjadi kegiatan rutin pengurus Hipmi," katanya. 

Dengan tema Hipmi buka bersama dan berbagi dengan anak yatim kegiatan sekaligus menjalin silaturahan internal penggurus.

Acara yang dimulai pukul 17.00 wib sore itu dihadiri seluruh siswa panti asuhan didampingi gurunya. Para murid telihat antusias terutama ketika menyantap makan menu buka puasa bersama yang berlangsung diteras masjid.

(yes)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews