PKL Tos 3000 Desak Wako Batam Percepat Pembangunan Pasar Induk

PKL Tos 3000 Desak Wako Batam Percepat Pembangunan Pasar Induk

Julpendi Saragih dan dagangan di pasar Tos 3000 Jodoh. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 1500 pedagang kaki lima Tos 3000 Jodoh membutuhkan renovasi pembangunan Pasar Induk.

Para pedagang mengeluhkan ketidaknyamanan situasi berjualan di jalan, serta faktor cuaca yang kadang tidak mendukung pedagang. Perlu pembenahan segera, sehingga para pedagang mendapatkan tempat dagang yang layak.

"Kita berharap Wako Batam, Pak Rudi segera membenahi pasar induk Jodoh, dibangun segera agar para pedagang kaki lima di pasar Tos 3000 mendapatkan tempat yang layak untuk berdagang di sana," ujar Julpendi Saragih, Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Kaki 5 Tos 3000 kepada batamnews.co.id, Rabu (30/5/2018)

Jul yang juga Wakil Ketua DPD Partai Perindo Batam ini menjelaskan, beberapa PKL Tos 3000 mengeluh dengan faktor cuaca yang sering tidak bersahabat, banyak barang dagangan para pedagang membusuk akibat hujan yang menerpa. Selain itu kondisi situasi berdagang di tepi jalan mengakibatkan tidak nyaman.

"Sejak tahun 1999 Pemerintah Kota Batam enggan memperhatikan mereka hingga kini. Beberapa permasalahan yang dihadapi oleh para pedagang dengan seperti bunga pinjaman yang tinggi dari koperasi, ketika pedagang meminjam modal untuk membuka usaha dengan kondisi ekonomi yang makin terpuruk saat ini," ujarnya

Ia juga menyebutkan, pedagang merasa tercekek dengan suku bunga dengan modal yang dipinjam dari beberapa koperasi. Para PKL berharap Wali Kota Batam melalui Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (KUKM) Batam bisa memperhatikan mereka.

"Para pedagang meminta Wali Kota Batam, Rudi untuk segera mempercepat pembangunan pasar induk Jodoh, sebab mereka tidak nyaman berjualan di bahu jalan pasar. Kondisi sangat terpaksa bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menafkahi keluarga," sebut dia.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews