Cuci Baju di Tepi Sungai, Desmawati Diterkam Buaya

Cuci Baju di Tepi Sungai, Desmawati Diterkam Buaya

BATAMNEWS.CO.ID - Seorang perempuan di Mandailing Natal, Sumut, meregang nyawa akibat diseret buaya muara. Kejadian ini menimpa Desmawati Halawa (22) ketika sedang menyuci di pinggir sungai, Ahad (27/5) pagi.

Saat itu, dia dan tiga keponakannya mencuci pakaian di tepi sungai Kunkun di dusun Simpang Bambu, desa Sunduton Tigo, kecamatan Natal. Lokasi tersebut tidak jauh dari rumahnya.

Saat sedang mencuci, tiba-tiba seekor buaya muncul dan menerkam korban. "Kaki korban langsung diseret buaya ke arah sungai," kata Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji, Senin (28/5).

Desmawati sempat berteriak minta tolong. Namun, buaya itu menariknya ke dalam sungai. Keponakannya pun berlari ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada suami korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu juga langsung melapor ke polisi. Menerima laporan tersebut, personel Polsek Natal bergerak mendatangi lokasi. Bersama warga, mereka pun menyusuri sungai untuk mencari Desmawati.

Sore harinya, jasad Desmawati akhirnya ditemukan warga tidak jauh dari tempat dia pertama kali diterkam. Jasad perempuan beranak tiga itu ditemukan di dasar sungai sedalam 1,5 meter.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan luka robek hampir di sekujur tubuhnya. Jasad Desmawati pun dimakamkan hari ini, Senin (28/5) sore.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BBKSDA dan sudah menjelaskan kronologis singkat kejadian untuk tindak lanjut penanganan buaya yang belum ditemukan sampai saat ini," kata Irsan seperti diberitakan republika.co.id.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews