Nelayan Lingga Takut Melaut Khawatir Dimangsa Buaya

Nelayan Lingga Takut Melaut Khawatir Dimangsa Buaya

Baju Azman korban terkaman buaya di Pulau Mepar (Foto:Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga -  Warga Desa Mepar Lingga ragu melaut usai kejadian nelayan yang bernama Azman diterkam buaya.

Azman (49), seorang warga Desa Mepar, Lingga menghilang sejak Sabtu (12/5/2018). Azman dipastikan diterkam buaya ketika menampung air di pelantar belakang rumahnya sekitar pukul 22.30 WIB.

"Dia sempat berteriak, hanya hitungan menit dia tidak ditemukan lagi di belakang rumah," ujar Eng, Abang ipar korban kepada Batamnews.co.id, Rabu (16/5/2018).

Pria yang kesehariannya berkerja sebagai nelayan tersebut diduga ditarik buaya di bagian kaki. Buaya menerkamnya dengan cepat sehingga warga tidak bisa sempat memberikan pertolongan.

Eng mengatakan di sekitar kejadian memang banyak buaya. Pada saat air pasang, kondisi perairan lebih dekat dengan pelantar hanya sekitar 40 cm dari pelantar tempat korban menimba air.

"Di lokasi ada bercak darah sedangkan papan lantai terlihat patah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mepar, Kamran mengatakan kejadian tersebut cukup meresahkan masyarakat.

"Ini kejadian kedua, dulu sempat warga saya di terekam buaya dengan kondisi air laut pasang, tapi korban selamat. Kejadian ini dugaan kami korban tidak selamat," ujarnya.

Warga di sana berharap pemerintah tanggap agar tidak ada korban berikutnya.

"Pemerintah daerah harus peka terkait persoalan ini, hal ini sudah terjadi berulang kali," ujar salah seorang warga Daik Lingga, Al Amin.


(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews