https://www.batamnews.co.id

Pilkada Batam

Ini Komentar Netizen soal Niat Ismeth Abdullah Maju Jadi Calon Wali Kota Batam

Ismeth Abdullah

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Niat Ismeth Abdullah mencalonkan diri sebagai wali kota Batam, Kepulauan Riau, mendapat respon yang beragam dari masyarakat Batam. Ada yang menolak, dan tak sedikit yang mendukung. Ismeth Abdullah memang sudah tak asing lagi di mata masyarakat Kepri dan Batam.

Ia pernah menjadi Ketua Otorita Batam pada tahun 1998, kemudian menjadi Gubernur Kepri pertama 2006-2010 lalu. Ismeth terbilang sukses memimpin Kepri dan Otorita Batam. Investasi meningkat dari tahun ke tahun. Ia juga dikenal sebagai pemimpin yang visioner.

Hanya saja, Ismeth pernah tersandung kasus dugaan korupsi pengadaan Damkar. Ismeth sempat dikurung di Rutan Cipinang. Ismeth terbukti bersalah melakukan korupsi dalam proyek pengadaan enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Otorita Batam tahun 2004-2005 yang merugikan negara Rp5,463 miliar.

[Baca juga: Mengejutkan! Ismeth Abdullah Berniat Calonkan Diri Jadi Wali Kota Batam, Siapa Pendampingnya?]

Lalu apa saja komentar-komentar warga terkait niat Ismeth mencalonkan diri sebagai wali kota Batam.

Janthree Wadhi Siregar mengomentari niat Ismeth maju sebagai wali kota, “masa sih seorang ismeth mau jdi cawako??”. 

Komentar lain muncul dari politikus PKS Batam, Ricky Indrakari, tampaknya Ismeth-Ria kandidat Cawako Batam akan diusung oleh Partai Demokrat?”.

Kiagus Rozalijuga menuliskan komentar positif terhadap sosok Ismeth, “bagus juga batam membutuhkan pemimpin yang dapat mengembankan dan memberikan kenyamanan investasi apalagi Relang dikembangkan..... Selamat datang pak Ismeth dan pak Ria….”.

Begitu juga dengan Deniz Jingleman. Ia sepakat Ismeth maju sebagai wali kota. “jd cawako pasti bnyk yg dukung, klo jd cagub lawan akan ketar ketir,,, jd sy yakin pr cagub menfukung bliau jd cawako ,, hehe”.

Komentar kontra juga muncul dari netizen Irwan Sikumbang. Irwan mengaku tak percaya dengan isu tersebut. Apa ini. Sy gak percaya pak ismet merendahkan kewibawaanya begitu? Lebih terhormat bliau jd ketua RW dilingkungan tempat tinggalnya drpd jd wawako.! Kesannya kan gilaa jabatan banget. Apa nggak ada lagi yg bs beliau lakukan slain jd pejabat. Menurut sy, sesungguhnya level beliau itu setara Mahathir Mohammad ( eks. PM Mslaysia), masak maruk mau jd wawako”.

Komentar-komentar netizen terus menggelinding. Seorang netizen menilai tak ada yang salah Ismeth maju sebagai wali kota Batam. 

Kristiyanto Sutrisno mengatakan, saya rasa kalau untuk membangun bangsa tidak usah dilihat setara atau level, dan saya malah salut kalau pak Ismet mau. Berarti dia lebih mementingkan rakyat dari pada diri sendiri, itu pendapat saya pribadi lho!”.

Roy P Panggabean kurang sepakat dengan niat Ismeth tersebut. “Maaf, saya tdk setuju, Pak SBY ktika diusulkan Anas menjadi Cawapres saja merasa sgt terhina, bagaimana ceritanya turun 2 tingkat dari Gubernur menjadi Cawako? Akan muncul pernyataan bahwa beliau gila jabatan. Pak Ismeth, jika Anda maju jdi Cagub, sya mendukung, kalo Cawako, maaf pak, saya sgt menolak. Thks,” kata Roy.

Niat Ismeth Abdullah mencalonkan diri sebagai wali kota Batam ini dilontarkan pertama kali kepada anggota DPD RI Ria Saptarika. Ria mengaku menanyakan kepada Ismeth untuk maju sebagai calon wali kota Batam. 

"Saat itu saya sampaikan, banyak yang mendorong Pak Ismeth maju di Pilkada Batam. Saya sendiri menyambut baik.Sebagai junior, saya katakan, saya siap nomor dua beliau," kata Ria seperti dikutip dari Republika.

 

[snw]