Siapa Pendamping Soerya Respationo, Ansar atau Nurdin? Jawabannya Juni Nanti

Bupati Bintan Ansar Ahmad dan Soerya Respationo

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Calon gubernur Kepri Soerya Respationo hingga kini belum juga menetapkan calon pendampingnya yang akan maju pada Pilgub Kepri Desember mendatang.

Meski dua nama kandidat, yakni Bupati Bintan Ansar Ahmad dan Bupati Tanjungbalai Karimun Nurdin Basirun santer disebut kandidat terkuat pendampingnya, namun Soerya belum memberi keputusan.

Wakil gubernur Kepri ini baru akan memantapkan pilihannya pada akhir Juni mendatang, menjelang pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur pada Juli 2015.

"Siapa pendamping, nanti akan diputuskan sebelum Juli. Karena Juli pendaftaran calon," kata Soerya, di Kampung Bugis, Bintan, baru-baru ini.

Keputusan siapa yang akan menjadi pasangannya, tambah Soerya, kini masih di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hanya meneruskan saja usulan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di sejumlah daerah di Kepri.

Dikatakan Soerya, pada tanggal 8-12 April nanti akan ada Kongres DPP PDIP untuk memilih ketua umum. Setelah itu akan dilanjutkan dengan agenda penjaringan. "Hasil penjaringan disampaikan ke DPP," kata Soerya.

"Sejauh ini saya tidak ada deal-dealan dengan Pak Ansar ataupun Pak Nurdin. Kalaupun tidak berpasangan dengan mereka, akan diberikan posisi apa di kabinet nanti," ungkapnya.


[rik]

SHARE US :