https://www.batamnews.co.id

Golkar Usung Khazalik-Dalmasri Syam di Pilkada Bintan?

Khazalik, wakil bupati Bintan

BATAMNEWS.CO.ID,  Bintan - Menjelang Pilkada serentak Desember tahun ini, Partai Golkar akan mengusung kader internal untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Selain anam Dalmasri Syam, Golkar Bintan disebut juga akan mengusung Khazalik, yang kini menjabat Wakil Bupati Bintan. Bahkan kader Golkar berharap, dua kandidat ini berpasangan maju pada Pilkada nanti.

"Ada kader yang menginginkan Khazalik dan Dalmasri berpasangan. Nah, siapa yang akan jadi nomor 1 (bupati) ataupun nomor 2 (wakil bupati), silakan mekanisme partai yang memproses," kata politisi Golkar di DPRD Bintan, Hasriawadi alias Gentong, belum lama ini.

Gentong berharap, kisruh Partai Golkar yang terjadi di tingkat pusat tidak mempengaruhi politik di daerah, untuk mengusung kedua kandidat tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Bintan dari Fraksi Golkar ini menyatakan,  Golkar harus solid dan menjadi partai besar. "Siapapun yang nantinya menang, apakah Abrurizal Bakrie atau Agung Laksono agar kader dapat mendukung dan solid mengusung calon bupati dan wakil bupati.

"Saya pernah ngobrol dengan Ansar Ahmad, bupati Bintan. Saya tanyakan, kira-kira siapa di antara keduanya diusung sebagai cabup-cawabup. Pak Ansar bilang, Khazalik dan Dalmasri berpasangan," terangnya.


[yan]