4 Trend Busana Lebaran 2018, Salah Satunya Koko Black Panther

4 Trend Busana Lebaran 2018, Salah Satunya Koko Black Panther

Model baju koko seperti yang dikenakan Black Panther (Intisari)

Meski bukan kewajiban, tapi sudah menjadi tradisi umat muslim menggunakan baju baru di hari lebaran. Seperti apakah trend busana muslim Lebaran tahun 2018?

Perancang busana mulai memprediksi busana muslim yang menjadi trend di Lebaran tahun 2018. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Baju Koko Black Panther

Kemunculan baju koko Black Panther sebenarnya sudah dimulai sejak film itu diputar di Indonesia beberapa bulan lalu. Namun saat Lebaran menjelang, kebutuhan akan baju baru pun membuat tren ini muncul kembali.

Minat warganet terhadap baju koko 'jenis Black Panther' itu pun tampaknya masih tinggi dan tidak terbatas pada orang dewasa saja, tapi juga pada anak-anak.

2. Kaftan Modern

Menurut desainer Tuty Adib, kaftan tak bisa dilepaskan dari Ramadan dan lebaran. Pemilihan kaftan masih akan terus diminati hingga Ramadan tahun selanjutnya.

Desainer Khanaan Shamlan pun menyetujui hal itu. "Lebaran itu biasanya banyak aktivitas. Kalau pakai kaftan itu longgar, nyaman dipakai. Kalau makan banyak pun, bentuk tubuh tetap tertutup," tuturnya.

Hanya saja desain kaftan pun berkembang. Jika dulu kaftan dengan warna-warna terang dan aksen mencolok banyak dijual, kini desain kaftan menjadi lebih modern dan cocok dipakai oleh generasi muda.

3. Scarf dan Busana Bermotif

Tren scarf motif dari tahun 2017 masih berlanjut hingga tahun ini. Hampir setiap desainer meluncurkan scarf dengan pattern printing. Scarf bermotif pun tak hanya digandrungi oleh para hijabers, tapi wanita yang tak berhijab.

Tak hanya scarf, banyak desainer yang juga mulai melirik busana dengan motif printing. Banyak juga yang mulai berani membuat busana set atau setelan bermotif.

Contohnya karya terbaru dari Itang Yunasz dari label Alea Itang Yunasz dengan berani melakukan tabrak motif pada koleksi terbarunya.

4. Khimar Syar'i

Pada acara annual show yang dilaksanakan merek busana syar'i Si.Se.Sa, dihadiri oleh selebriti Tanah Air seperti Kartika Putri hingga Mulan Jameela dengan memakai busana syar'i. Jika para selebriti sudah mau memakai busana syar'i, tak menutup kemungkinan busana tersebut akan diikuti oleh para fansnya hingga menjadi tren.

(deb)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews