Ini Tips Lulus Ujian Nasional 2015

 Ini Tips Lulus Ujian Nasional 2015

Ilustrasi ujian nasional

BATAMNEWS.CO.ID  - siswa kelas XII  di seluruh wilayah di Indonesia beberapa hari lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2015. Supaya sukses, simak tips lulus ujian nasional berikut ini.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMAN 106 Jakarta, Suripta, siswa sebaiknya tetap tenang dalam mengerjakan soal ujian nasional.

"Santai dalam mengerjakan ujian nasional. Jangan terjebak kunci jawaban, karena itulah yang selalu menjadi kendala," ungkap Suripta seperti dilansir dari Okezone.com, belum lama ini.

Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum SMAN 99 Jakarta, Indramodjo menyarankan, siswa sebaiknya tidak menyia-nyiakan waktu untuk belajar agar lulus ujian nasional.

"Jangan hanya menghapal rumus, tetapi juga tahu bagaimana menggunakan rumus tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Humas SMAN 58 Jakarta, Titi menambahkan, hal terpenting agar lulus ujian nasional adalah percaya diri dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional.

Terlebih lagi, sekolah sudah memberikan persiapan yang cukup baik melalui pendalaman materi maupun latihan soal-soal ujian tahun sebelumnya.

"Insya Allah kamu bisa mengerjakan, kamu hanya harus punya percaya diri yang tinggi. Karena kalau rasa percaya dirimu sudah tidak ada, kamu grogi lalu mau menerima tawaran untuk membeli kunci jawaban," paparnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews