Khawatir Soal UN Bocor, Disdik Anambas Titip Soal ke Polsek

Khawatir Soal UN Bocor, Disdik Anambas Titip Soal ke Polsek

Siswa melihat buku panduan menjawab soal-soal UN

BATAMNEWS.CO.ID, Anambas - Mencegah terjadinya kebocoran soal ujian nasional (UN) tahun ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kepulauan Anambas menitipkan soal-soal UN 2015 di Polsel Siantan dan Polsek Jemaja.

Penitipan soal UN siswa-siswi SLTA atau sederajat tersebut atas koordinasi yang dilakukan pihak kepolisian dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Ada dua tempat kita menitipkan soal yakni di Polsek Siantan dan Jemaja. Soal akan tetap berada di sana sebelum UN dimulai yakni 5 Mei mendatang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Anambas, Herianto kepada wartawan, Rabu (8/4/2015).

Herianto menambahkan, soal UN tersebut akan didistribusikan ke pulau pada Sabtu(11/4/2015) mendatang dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan didampingi utusan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain mengawal pendistribusian soal ke berbagai tempat, polisi juga akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang menyelenggarakan UN.

"Saat UN nanti, polisi akan disiagakan menjaga keamanan di setiap sekolah yang melaksakan UN," kata Herianto.

Dia menjelaskan, UN yang digelar Mei mendatang akan menggunakan sistem silang sehingga antara siswa satu dengan  tidak bisa saling menyontek.

"Sistemnya yakni sistem silang sehingga para siswa tidak bisa menyontek karena setiap siswa beda mata pelajaran atau soal  yang di UN kan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews